YOT Bekasi Berbagi Ilmu dan Keceriaan dalam Bekasi Mengajar | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

YOT Bekasi Berbagi Ilmu dan Keceriaan dalam Bekasi Mengajar

foto : Dwitisya Rizky / reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, para pemuda Bekasi yang tergabung dalam YOT Bekasi melaksanakan program pengabdian masyarakat yang diberi tajuk “Bekasi Mengajar”, Minggu (24/11/2019).

Dalam kegiatan Bekasi Mengajar kali ini, YOT Bekasi khusus melakukan kegiatan belajar di Saung MCK. Sebuah saung perpustakaan untuk anak-anak yang bertempat tinggal di kawasan Hutan Bambu Kota Bekasi.

Tidak hanya anggota komunitas tersebut, YOT juga membuka kesempatan bagi para anak muda lain yang ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada anak-anak di Saung MCK dengan melakukan open volunteer pengajar.

Ketua Pelaksana Bekasi Mengajar, Desiana Rizal, mengatakan bahwa antusias anak muda khususnya di Kota Bekasi ini cukup tinggi. Hal ini diketahui dari banyaknya pendaftar volunteer pengajar yang mereka gelar, “karena kebetulan event kita kecil ya dan kita hanya butuh 8 volunteer, pada saat kita oprec volunteer itu benar-benar banyak sekali yang daftar,” terangnya.

Karena banyaknya pendaftar, Desi dan timnya pun dengan terpaksa harus menolak banyak pendaftar dan hanya memilih 8 volunteer terpilih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

“Karena kuota sudah penuh, jadi mohon maaf banget mereka (pendaftar) kita umumin untuk ‘maaf ya ka belum bisa’, seperti itu,” lanjutnya.

Berbeda dari kegiatan belajar rutin yang biasa dilakukan oleh pengajar relawan Saung MCK pada hari Sabtu, YOT Bekasi memberikan kegiatan tambahan seperti mendongeng, games, outbound, dan fun sains.

Selain itu YOT Bekasi juga mengadakan kegiatan bersih-bersih saung perpustakaan dan memberikan beberapa kenang-kenangan berupa buku pelajaran dan cerita.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top