Waspada Hujan Lebat, Pemkot Bekasi Gelar Apel Siap Siaga Banjir | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Waspada Hujan Lebat, Pemkot Bekasi Gelar Apel Siap Siaga Banjir

REVIEW, Bekasi – Pemkot Bekasi menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi banjir di halaman Gudang Logistik dan Peralatan BNPB, Jalan Pondok Gede Permai, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu pagi (29/1/2020).⁣

Apel yang dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ini dipimpin oleh Komandan Kodim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Inf, Rama Pratama.

Apel ini diselenggarakan untuk meningkatkan koordinasi pemerintah Kota Bekasi bersama jajarannya dalam penanganan dan evakuasi apabila kembali terjadi darurat banjir.

Seperti diketahui,pada awal Januari 2020 lalu, Kota Bekasi mengalami banjir  yang hampir melumpuhkan seluruh wilayah.

“Jika terjadi bencana harus ada laporan dan tepat dengan memakai (satuan) sentimeter atau meter, jangan hanya memakai istilah (tinggi) banjir sedengkul atau selutut. Kita seragamkan standar banjir dengan ukuran yang lazim,” tegasnya.

Ia berharap, dengan apa yang dialami Kota Bekasi ketika banjir dapat dipelajari dan menjadi bahan evaluasi. Sehingga  baik dari jajaran Pemkot Bekasi, TNI dan Polri dapat mengantisipasi dan menangani banjir secara efektif serta efisien, agar bantuan kepada masyarakat juga dapat lebih cepat dirasakan.

Apel koordinasi ini juga dihadiri oleh organinasi sosial dan relawan seperti Pramuka Saka, Pramuka Peduli Kwarcab Kota Bekasi, PMI Kota Bekasi, Sispala Kota Bekasi, SAR MTA Kota Bekasi dan lain sebagainya. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top