Wakil Walikota Bekasi Tinjau Langsung Wilayah Terdampak Banjir | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Langsung Wilayah Terdampak Banjir

foto : istimewa

REVIEW, Bekasi – Sejumlah wilayah di Kota Bekasi tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam pergantian tahun 2019. Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto melakukan tinjauan langsung ke sejumlah titik banjir di Kota Bekasi pada Rabu, 1 Januari 2020.

Tri Adhianto meninjau langsung wilayah di Kota Bekasi yang terdampak banjir diantaranya, Perumahan Irigasi Danita Kecamatan Bekasi Timur yang merupakan lokasi pertama yang dikunjungi oleh Wakil Walikota Bekasi.

Lokasi selanjutnya yang ditinjau langsung adalah pintu air jembatan lengkak di Bekasi Jaya yang menghubungkan Sungai Cilengsi dan Cikeas. Pada kesempatan itu juga, Tri Adhianto turut pula menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga korban terdampak banjir di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Bekasi juga meninjau lokasi banjir di Jalan Raya RA Kartini, Bekasi Timur. Dirinya memastikan pemerintah hadir menjamin keselamatan warganya.

“Hujan curah tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemerintah harus hadir, menjamin keselamatan dan keamanan warganya. kita tunjukkan pada seluruh warga bahwa semua jajaran turun tangan,” Ujar Tri.

Selain itu, dirinya meminta pejabat daerah setempat menyiapkan lokasi evakuasi dan pos pengungsian.

“Pastikan keamanan warga dan kebutuhan dasar dalam posisi siap, pengungsian siap, seluruh kantor pemerintahan sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian,” jelasnya.

Walikota dan Wakil Walikota juga mengadakan rapat koordinasi di Aula Nonon Sonthanie bersama kepala perangkat daerah dan jajaran lurah terkait dengan pendataan jumlah wilayah terdampak banjir dan kebutuhan dasar yang diperlukan oleh masyarakat.

Diketahui, sejumlah wilayah di Kota Bekasi tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam pergantian tahun 2019. Bahkan hingga Rabu (1/1/2020) malam, volume air di sejumlah wilayah terus meningkat.

Masih banyak warga yang belum bisa di evakuasi dari rumah mereka dikarena masih kurangnya unit perahu karet di titik siaga tersebut. Sementara itu Pemerintah Kota Bekasi telah menurunkan bantuan melalui skpd dan opd terkait untuk melakukan evakuasi kepada warga.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top