Viral Video KRL "Ngalah" dengan Kendaran Bermotor, Begini Faktanya | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Viral Video KRL “Ngalah” dengan Kendaran Bermotor, Begini Faktanya

REVIEW, Bekasi – Jagat dunia maya sejak Selasa pagi (4/2/2020), dihebohkan dengan sebuah video dimana sebuah Kereta Commuter Line atau KRL terlihat berhenti tepat di perlintasan yang juga jalur lalu lalang kendaraan bermotor yang hendak menyebrang.

Diketahui peristiwa menegangkan tersebut terjadi di perlintasan Proyek, Bekasi Timur. Dari awal munculnya video ini, tidak ada keterangan jelas yang menceritakan kejadian yang sebenarnya.

Dalam video tersebut terlihat kereta hendak melewati perlintasan tersebut, dan kondisi perlintasan terlihat ramai oleh beberapa motor dan mobil. Kemudian sebuah mobil pick up hitam kedapatan hendak melintas saat posisi kereta terlihat sangat dekat dengan mobil tersebut, namun dengan kecepatan rendah.

Mobil tersebut terlihat bingung dan berusaha memundurkan mobilnya, dan kemudian kereta berhenti.

Banyak orang yang berasumsi bahwa kereta sengaja mengalah demi mobil dan motor-motor yang melintas. Warganet menilai, pengendara mobil dan motor dikenal nekat dan tidak mau kalah saat harus mengantri di perlintasan kereta api yang akan menutup saat kereta akan melintas.

kehebohan tersebut akhirnya memancing sebuah akun instagram bernama @Jodhiariknot14 untuk angkat bicara. Diketahui akun tersebut merupakan pemilik video asli ‘Kereta Vs Mobil Pick up’ tersebut.

@Jodhiariknot14 pun menuliskan klarifikasi di instagramnya tersebut. “Assalamualikum Netizen, mau meluruskan dan Klarifikasi aja, bahwa benar itu video saya dan saya yg merekam kejadian itu,” tulisnya.

Dia pun menjelaskan bahwa kondisi yang sebenarnya Kereta tidak berhenti karena mobil pick up tersebut, melainkan karena semboyan 7 atau sinyal berwarna merah.

“Nah mobil pick up mungkin kaget tiba-tiba ada kereta dari Timur datang dan mendekat, karena mungkin panik ga sengaja mundur dan hampir kena kendaraan lain dibelakangnya. Posisi mobil dan motor sebelum bel sirine berbunyi juga udah lewatin batas berhenti palang perlintasan,” lanjutnya.

Karena posisi kereta yang diharuskan berhenti, maka kendaraan tetap diperbolehkan melintas oleh beberapa orang yang menjaga perlintasan tersebut sampai jalur benar-benar steril dan kereta mendapat sinyal dan diperbolehkan melintas kembali.

@Jodhiariknot14 tidak lupa mengingatkan Netizen dan akun-akun yang mengunggah ulang videonya untuk tidak memplintir fakta yang sebenarnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top