Twitter Uji Coba Fitur "Stories", Hashtag #RIPTwitter Jadi Trending | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Tips & Gaya Hidup

Twitter Uji Coba Fitur “Stories”, Hashtag #RIPTwitter Jadi Trending

http://reviewbekasi.com/wp-content/uploads/2018/08/TWITTER-LOGO.jpg
foto : ilustrasi

REVIEW, Bekasi – Banyak pengguna sosial media yang sudah tidak asing dengan fitur “stories”. Fitur ini pertama kali dikembangkan oleh aplikasi Snapchat pada tahun 2013, kemudian dengan cepat diadaptasi oleh platform sosial media populer lainnya pada tahun 2016 seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Youtube hingga Linkedin.

Melansir Hypebeast, Kamis (5/3/2020), salah satu sosial media tertua, Twitter akhirnya akan mengikuti jejak dengan menambahkan difitur “Stories” di platformnya.

Twitter meluncurkan fitur barunya yang disebut “Fleets” yang masih dalam tahap uji coba di negara Brazil.

“Fleets” merupakan gabungan dari kata ‘Fleet’dan ‘Tweets’, yang mana memiliki fungsi yang sama dengan “Stories” di platform lainnya yaitu pengguna dapat mengunggah foto, video, tulisan, dan gambar gerak yang hanya bisa dilihat dalam waktu 24 jam.

Fleets tidak sama seperti saat kita membuat tweet, karena nantinya tidak ada Like, Reply, atau Retweet.

Product Lead twitter, Kayvon Beykpour melalui cuitan di akun twitternya saat memperkenalkan fitur baru tersebut, mengakui bahwa format fitur fleet mirip dengan stories.

“Ya, ada banyak kemiripan dengan format stories yang familiar dengan orang-orang.

Ada juga beberapa perbedaan yang sengaja dibuat agar pengalamannya lebih fokus pada sharing dan melihat apa yang dipikirkan oleh orang lain,” cuit Beykpour dalam tweetnya.

Menurut pemaparan yang ia berikan melalui cuitannya, fitur baru ini merupakan salah satu bentuk perhatian mereka untuk melindungi privasi mereka.

Disebutnya, selama ini orang merasa tidak nyaman untuk tweeting karena tweet dapat dilihat dan dikomentari oleh siapapun, serta bersifat secara permanen.

Walaupun belum resmi diterapkan di seluruh dunia, menurut pantauan REVIEW, hashtag #RIPTwitter mendadak jadi trending twitter dunia. Hal ini dikarenakan banyak pengguna Twitter yang tidak suka dengan penambahan fitur ini. Karena banyak yang menganggap fitur ini tidak terlalu berguna.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi kapan fitur “Fleets” akan diluncurkan secara global. Sehingga pengguna Twitter diharap untuk tetap menantikan fitur terbaru ini.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top