Tol Layang Japek Elevated Diresmikan, Gratis Hingga Natal dan Tahun Baru 2020 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Tol Layang Japek Elevated Diresmikan, Gratis Hingga Natal dan Tahun Baru 2020

foto: humas pemkot bekasi

REVIEW, Bekasi—Presiden Joko Widodo meresmikian Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek Elevated) Kamis (12/11) di KM 38. Setelah diresmikan, nantinya Tol Japek Elevated akan diujicoba dan baru bisa digunakan untuk umum tanpa biaya hingga Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengatakan beroperasinya Jalan layang Japek II ini dapat mengatasi kemacetan di ruas jalan Jakarta – Cikampek serta mengurangi waktu tempuh hingga 30%.

“Kita harapkan dengan selesainya Japek II elevated 2 ini persoalan itu (kemacetan) tidak kita dengar lagi,” ujar Jokowi, Kamis (12/11).

Menurut Jokowi, pembangunan tol layang terpanjang di Indonesia itu tidaklah mudah. Sebab pembangunan berada ditengah lalulintas yang sangat padat.

“Bayangkan ada 200.000 kendaraan yang lalu-lalang per hari. Mondar- mandir sangat padat dan pembangunannya ada di atasnya,” tegasnya

Jalan tol ini terdiri dari sembilan seksi. Seksi I yakni Cikunir-Bekasi Barat, Seksi II Bekasi Barat-Bekasi Timur, Seksi III Bekasi Timur-Tambun. Kemudian, Seksi IV Tambun-Cibitung dan Seksi V Cibitung-Cikarang Utama. Selanjutnya, Seksi VI Cikarang Utama-Cikarang Barat, Seksi VII Cikarang Barat-Cibatu, Seksi VIII Cibatu-Cikarang Timur, dan Seksi IX Cikarang Timur-Karawang Barat.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, dengan adanya penambahan jalan tol Jakarta-Cikampek eleveted akan sangat membantu mengurangi kemacetan serta waktu tempuh ke arah Cikampek, Jawa Tengah dan Jawa Timur kembali normal.

” Dengan hadirnya tol layang Japek ini akan membantu mengurangi kemacetan yang akan memangkas waktu tempuh,” kata Mas Tri. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top