Tips Anti Bosan Saat di Ruma Aja | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Tips & Gaya Hidup

Tips Anti Bosan Saat di Rumah Aja

foto: istimewa

REVIEW, Bekasi – Ditengah besarnya penyebaran wabah penyakit COVID-19 dengan penularan melalui kontak fisik jarak dekat, selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak dengan orang lain dan beraktivitas di rumah aja menjadi salah satu langkah pencegahan penyebaran pandemi global ini semakin besar.

Masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain selama paling tidak 14 hari atau hingga tingkat jatuhnya korban menurun.

Berdiam diri di rumah selama lebih dari 14 hari tanpa bisa keluar rumah tentu akan menimbulkan rasa bosan. Mengingat himbauan untuk WFH (work from home atau kerja dari rumah) dan lebih banyak berada di rumah diperpanjang, Anda perlu terobosan baru untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena harus bekerja di rumah dan membatasi aktivitas di luar.

Berikut berbagai hal yang bisa membantu Anda mengusir kebosanan saat #DiRumahAja

  1. Mecoba Menu Masakan Baru

Di rumah aja membuat kita jadi gampang bosan, terutama soal makanan. Tak jarang pesan makanan melalui aplikasi online menjadi solusi. Tapi tentu saja tidak sedikit kocek yang Anda keluarkan untuk memesan makanan.

Jadikan kesempatan kesempatan di rumah aja untuk memasak sesuatu yang lezat. Jangan memilih makanan siap saji atau sesuatu yang membosankan. Cobalah menyiapkan makanan favorit atau resep baru untuk meningkatkan kegembiraan hari itu.

  1. Mendekorasi Ruangan Rumah

Menata ulang rumah atau ruangan bisa menjadi aktivitas menyenangkan ketika Anda bosan. Dengan mengubah dekorasi, Anda akan merasa seperti tinggal di rumah baru! Anda bisa membuat perubahan besar atau perubahan kecil untuk mendapatkan suasana rumah yang Anda sukai.

Jadi, jika Anda terjebak di rumah, cobalah mengubah beberapa dekorasi untuk memberikan tampilan yang lebih baik untuk rumah Anda.

  1. Menonton Film dan Serial

Selanjutnya, menonton film atau serial televisi menjadi tips yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan. Layanan streaming film atau serial televisi seperti Netflix, Viu, HBO Max, dan lainnya bisa menjadi andalan.

  1. Bermain

Bermain game sudah pasti merupakan salah satu cara paling ampuh dalam ‘membunuh’ waktu. Banyak permainan yang bisa Anda mainkan dikala bosan saat karantina di rumah.

Ada banyak game online maupun offline di smartphone yang bisa Anda mainkan, seperti Mobile Legends, PUBG, Ludo, Tetris dan masih banyak lagi. Selain permainan daring, Anda juga bisa menikmati waktu dengan permainan tradisional yang bisa Anda coba mainkan kembali seperti Congklak, Puzzle, Monopoli dan lain-lain.

  1. Video Call Bersama Teman-teman

Melakukan Social Distancing atau menjaga jarak dengan orang lain, bukan berarti kita juga memutus kegiatan bersosialisasi. Bagi Anda yang di rumah aja, harus terus bisa terhubung bersama teman-teman meskipun secara virtual.

Sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan Video Call yang bisa dihubungkan sekaligus dengan beberapa orang. Biasanya sering juga dimanfaatkan bagi yang melakukan WFH untuk melaksanakan meeting online.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top