Strategikan Resolusi Finansial Anda di Tahun 2020 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Tips & Gaya Hidup

Strategikan Resolusi Finansial Anda di Tahun 2020

foto : Istimewa

REVIEW, Bekasi – Banyak orang yang sudah menentukan resolusi terbaru yang akan diraih di tahun 2020. Salah satunya adalah kondisi keuangan yang diharapkan semakin membaik.

Menurut survey yang dibuat oleh Wallethub, banyak orang ingin menghilangkan dua beban keuangan, yakni tabungan rendah dan jumlah hutang yang tinggi. Sehingga menyisihkan lebih banyak uang dan membayar hutang menjadi dua resolusi keuangan teratas di 2020.

Oleh karena itu, jangan sia-siakan pelajaran finansial selama 2019. Dengan menetapkan tujuan penghematan yang jelas dan terarah, maka bukan tidak mungkin Anda dapat meraih kematangan finansial di tahun 2020.

Berikut tiga langkah strategi yang bisa Anda terapkan untuk keuangan Anda di tahun 2020 mendatang.

  1. Berhemat dan Menentukan Prioritas yang Jelas

Mulailah dengan menetapkan tujuan nyata yang sekiranya memungkinkan untuk diwujudkan di tahun 2020. Seperti menyisihkan dana darurat dan membuat tabungan berjangka. Dengan tabungan berjangka pihak bank akan memotong otomatis dana dari rekening pribadi ke rekening tabungan. Strategi ini bisa jadi alternatif menabung tanpa khawatir dana akan terpakai.

  1. Strategi Melunasi Hutang

Atur langkah-langkah kecil untuk melunasi hutang. Bisa dengan menetapkan jangka waktu pembayaran kartu kredit yang tidak dikenakan bunga alias nol persen. Bisa juga dengan mengajukan aplikasi kartu kredit dengan batas saldo yang kecil yang terlebih dahulu untuk membuat rekam keuangan yang baik.

  1. Identifikasi Cara Kurangi Pengeluaran

Satu cara pasti untuk mencapai tujuan finansial Anda adalah dengan menghabiskan uang lebih sedikit. Tetapi untuk melakukan itu Anda harus punya rencana yang matang. Bahkan jika Anda memiliki anggaran, selalu bijaksana untuk memperbarui rencana Anda dan mencari tau mengenai cara untuk langkah tepat guna.

Mulailah dengan mengumpulkan semua tagihan Anda dari tiga bulan terakhir. Kemudian, buat daftar pengeluaran rutin dan rangking berdasarkan urutan kepentingannya. Tempatkan kebutuhan Anda, seperti perumahan, makanan dan perawatan kesehatan pada posisi paling prioritas.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top