Stasiun Bekasi Kini Melayani Tiga Rute Baru Kereta Api Jarak Jauh | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Stasiun Bekasi Kini Melayani Tiga Rute Baru Kereta Api Jarak Jauh

REVIEW, Bekasi – Mulai 1 November 2019 Stasiun Bekasi akan melayani tiga pemberangkatan kereta api (KA) jarak jauh. Ada 3 rute baru yang dilayani, yaitu rute Bekasi-Semarang, Bekasi-Kutoarjo, dan Bekasi- Surabaya.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa, yang dikutip dari Antara, Kamis (31/10/2019), mengatakan 3 KA tersebut adalah KA Kutojaya Utara tujuan Bekasi-Kutoarjo, KA Jayakarta Premium tujuan Bekasi-Surabaya, dan KA Menoreh tujuan Bekasi-Semarang.

Tujuan Kutoarjo berangkat pukul 05.48 WIB dari Bekasi, rute Surabaya berangkat dari Bekasi pukul 13.44 WIB, dan rute Semarang berangkat dari Bekasi pukul 19.38 WIB.

“Diterapkannya inovasi ini diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang yang akan menggunakan KA-KA tersebut. Jadi bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota, cukup naik dari Stasiun Bekasi saja,” katanya.

Untuk menunjang pelayanan KA jarak jauh tersebut, stasiun Bekasi sendiri telah menyiapkan petugas dan fasilitas tambahan, di antaranya 1 loket Go Show, 1 loket pembatalan, 2 loket pemesanan, 4 unit mesin Check In Counter, ruang tunggu KA jarak jauh berkapasitas 160 orang, dan kursi di peron 4 yang mampu menampung 128 orang.

Para calon penumpang yang KA jarak jauh yang akan berangkat dari stasiun Bekasi, dapat membeli tiket secara langsung di loket ataupun melakukan reservasi atau pembelian secara online melalui website kai.id, aplikasi KAI Access dan seluruh channel eksternal yang bekerja sama dengan PT. KAI. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top