Seleksi Abang Mpok Kota Bekasi 2020 Dimulai, Ini Link Pendaftarannya | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Lomba & Agenda

Seleksi Abang Mpok Kota Bekasi 2020 Dimulai, Ini Link Pendaftarannya

foto: humas pemkot bekasi

REVIEW, Bekasi—Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar seleksi Abang-Mpok (Ampok) 2020. Pendaftaran untuk seleksi awal pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi (AMKB) 2020 dibuka sejak 20 Desember – 5 Februari 2020.

Ketua Pelaksana Seleksi AMKB 2020 Ridwan Jacob menjelaskan untuk syarat calon peserta Ampok 2020 salah satunya yakni berusia 18-25 tahun terhitung sejak 5 Februari 2020. Ber KTP Kota Bekasi, atau mahasiswa yang memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) di Kampus Kota Bekasi.

Untuk pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui web bit.ly/PemilihanAMKB2020 . Nantinya para calon peserta hanya tinggal mengisi form yang berisikan data diri.

Tak hanya itu, persyaratan lain yang bisa menjadi nilai tambah saat seleksi bagi para calon peserta yakni kemampuan komunikasi dan bahasa.

“Seperti kemampuan berkomunikasi, kemampuan bahasa asing, berat badan dan tinggi badan ideal,” katanya saat dikonfirmasi REVIEW, Minggu (29/12/2019).

Ridwan melanjutkan, calon peserta harus memiliki wawasan pengetahuan tentang Bekasi.

“Seperti pengetahuan dasar tentang Bekasi, diantaranya, sejarah, pemerintahan, budaya dan pariwisata,” ungkapnya.

Pada seleksi tahun ini, setelah melakukan pendaftaran secara online, peserta diharuskan mengunggah twibbon (bingkai foto) yang desain nya sudah disiapkan panitia ke media sosial masing-masing calon peserta.

“Diunggah dengan caption yang persuasif dan juga menambahkan caption tentang lingkungan,” pungkasnya.

Selama periode pendaftaran, panitia seleksi AMKB 2020 akan melakukan roadshow untuk sosialisasi mengenai Abang Mpok ke beberapa pusat perbelanjaan dan kampus di Kota Bekasi. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top