Review Film Frozen 2: Perjalanan Anna dan Elsa Mencari Jati Diri dan Melindungi Arendelle | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Film & Musik

Review Film Frozen 2: Perjalanan Anna dan Elsa Mencari Jati Diri dan Melindungi Arendelle

foto : Istimewa

REVIEW, Bekasi – Penantian selama 6 tahun akhirnya terbayar dengan hadirnya Elsa (Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell) dalam Frozen 2. Kristoff (Jonathan Groff), Sven dan si lucu Olaf (Josh Gad) pun melengkapi akhir penantian panjang tersebut. Disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee, Frozen 2 kembali mengangkat kisah kakak beradik dari kerajaan Arendelle.

Dibuka dengan cerita masa kecil Elsa dan Anna yang diceritakan sebuah kisah tentang Hutan Ajaib oleh ayahnya. Kisah itu nantinya yang akan menjadi pemicu perjalanan hebat mereka. Namun kali ini dengan petualangan yang lebih misterius dan menegangkan.

Mengambil latar 3 tahun setelah film pertama, Arendelle digambarkan menjadi sebuah kerajaan yang kini tak lagi suram, kecerian nampak di mana-mana tak terkecuali bagi Elsa dan Anna yang berusaha untuk selalu saling terbuka dan melindungi satu sama lain.

Hingga suatu hari Elsa sering kali mendengar suara magis yang hanya bisa didengar olehnya. Suara itu menimbulkan kecemasan dan berbagai pertanyaan bagi dirinya. Suara tersebut menjadi awal dari segala kejadian aneh di Arendelle, dan satu yang membuat Elsa yakin adalah, segalanya akan terungkap jika dia menemukan asal suara tersebut.

Mengetahui bahwa Elsa harus pergi menyelesaikan misteri tersebut, Anna tentu saja tidak membiarkan kakanya itu pergi sendiri. Bersama Kristoff, Sven, dan Olaf mereka pun memulai kembali perjalanan untuk menguak misteri bersama-sama sekaligus mencari tahu kebenaran di masa lampau untuk bisa menyelamatkan Arendelle.

dibandingkan film pertamanya, Frozen 2 memilik plot cerita yang lebih rumit dan sedikit sulit diikuti oleh anak- anak. Konflik yang dibangun juga lebih kompleks. Mengenai asal-usul kekuatan Elsa, misteri mengenai sejarah leluhur yang menyebabkan sebuah hutan terisolasi, dan hal tak terduga tentang ayah dan ibu Elsa.

Disisi lain, film ini menampilkan sisi kedewasaan para tokoh dari tanggung jawab Elsa sebagai Ratu, Sifat Anna yang sedikit berkurang kekanakannya hingga usaha Kristoff yang ingin melamar Anna merupakan kedewasaan yang ditampilkan di Frozen 2. Namun pesan moral untuk saling menyayangi dan saling menjaga antar kaka beradik tetap terlihat jelas dan tugas orang tua yang mendampingi untuk fokus menyampaikan pesan tersebut.

Untuk lagu-lagu yang dinyanyikan, tidak usah diragukan lagi, bagi sebuah film Disney Princess nyanyian sudah pasti hampir mengisi setiap momen di film ini. Selain ‘Into the Unknown’ pastinya akan ada banyak lagu seru lainnya. Dan akan ada saatnya anda akan dibuat tertawa karena salah satu yang dibawakan oleh Kristoff, sedikit memiliki genre yang melenceng dari ‘Disney’ dan tampilan parodi video klip patah hati akan membawa energi yang berbeda ditengah kecemasan Elsa mencari jati dirinya.

Momen klimaks pun juga akan terasa megah dan membuat kagum, yang pastinya akan juga menjadi salah satu lagu dan momen ikonik dari Frozen 2.

Dua hari sejak debutnya dibioskop pada 20 November 2019, film ini merupakan salah satu film menjelang akhir tahun yang banyak ditunggu tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa yang tidak sedikit juga menyukai karakter si Putri Es dan adiknya ini. Frozen 2 siap menemamani weekend kamu bersama keluarga.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top