Resmikan Sekretariat Baru, Masyarakat Literasi Digital (MALIDI) Siap Tangkal Berita Hoax | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Resmikan Sekretariat Baru, Masyarakat Literasi Digital (MALIDI) Siap Tangkal Berita Hoax

REVIEW,  Bekasi – Masyarakat Literasi Digital atau Malidi baru saja meresmikan kantor Sekretariat baru mereka yang beralamat di Perumahan Kemang Pratama 3, Jalan Alamanda No. 5-6 Blok H7, Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Senin (16/9/2019), malam.

Turut Hadir, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Bekasi Kota, Kombespol Indarto S.Ik, Komandan Kodim 05/07 Kota Bekasi, Letkol Inf. Rama Pratama.

Ketua Umum Malidi, Heru Nugroho berharap dengan dibukanya Kantor Sekretariat Malidi ini dapat meningkatkan intensitas kegiatan edukasi dan kampanye literasi digital serta pencegahan berita hoax yang beredar di Kota Bekasi.

“Kami berharap dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk berbagai kegiatan pelatihan, sosialisasi dan edukasi mengenai literasi digital”, ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Tri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi mengapresiasi kegiatan yang di canangkan oleh komunitas Malidi yang positif ini.

“Pada era kecanggihan teknologi Internet saat ini perlu ditanggapi serius oleh masyarakat, masyarakat harus peduli digital, saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang di lakukan oleh komunitas masyarkat peduli literasi digital ini, selain bertujuan mengedukasi masyarkat, komunitas iini juga mengkampanyekan literasi digital dan anti Hoax,” ungkapnya.

Tri berharap dengan berdirinya kantor sekretariat Malidi dapat meningkatkan kinerja komunitas untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang Internet dan perkembangan digital saat ini dan tak henti hentinya mengkampanyekan literasi digital dan anti hoax.

“Perlu di ingat, ada informasi menyesatkan yang disebarkan secara sengaja oleh oknum tertentu dan pada akhirnya banyak dipercaya oleh masyarakat dengan tujuan untuk memecah belah,” ujar Tri Adhianto.

Selama dua tahun ini pegiat anti hoax yang dulunya disingkat Sapu Lidi Millenial telah aktif berkontribusi bagi Kota Bekasi dengan acara edukasi literasi digital dan anti hoaks baik kampanye dan edukasi digital dan edukasi di lapangan.

Dalam menjalankan program edukasi dan kampanye anti Hoax, Malidi sudah bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi, Kodim 05/07 Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi untuk menangkal berita hoax yang beredar pada masyarakat.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top