Polres Metro Bekasi Kota Panggil Kepala Bappeda Terkait Pengelolaan Parkir | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Polres Metro Bekasi Kota Panggil Kepala Bapenda Terkait Pengelolaan Parkir

Kuasa hukum Aan Suhanda, RM Purwadi, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, Kamis (7/11/2019).

REVIEW, Bekasi—Polres Metro Bekasi Kota memanggil Kepala Bapenda Kota Bekasi, Aan Suhanda untuk dimintai keterangan terkait persoalan pengelolaan parkir di wilayah Kota Bekasi. Pemeriksaan yang dilakukan penyelidik Polres Metro Bekasi Kota dilakukan dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 14.30, sudah 10 pertanyaan di ajukan kepada Aan Suhanda untuk di mintain keterangan oleh pihak penyidik.

“Banyak pertanyaan yang diajukan penyidik, dari jam 10.00 wib hingga jam 14.00 WIB saja sudah lebih dari 10 pertanyaan,” beber kuasa hukum Aan Suhanda, RM Purwadi, Kamis (7/11/2019).

Purwadi menambahkan, pihaknya membawa semua data yang dibutuhkan terkait dengan objek pemeriksaan yang tengah dilakukan. Barang bukti yang dibawa pada pemeriksaan pertama kali ini terkait surat tugas.

“Kami bawa semua data terkait surat tugas, tupoksi dan lain-lain. Pokoknya (data) kita serahkan seperti kita menyerahkan bukti-bukti pengadilan, hanya menyampaikan saja, seluruh barang bukti kita serahkan,” tegasnya kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, pemeriksaan ini baru sebatas tupoksi dari pada bapenda dan tidak membicarakan terkait ormas. “Tidak ada sangkut pautnya ke Ormas. intinya ditanya tupoksi dari pada Bapenda itu apa, ya disampaikan semua apakah punya kewenangan menarik retribusi Bapenda. Bagaimana mekenismenya setelah dapat uang bagaimana itu uang sampai naik ke kas (daerah) itu disampaikan semua,” pungkas.

Persoalan terkait pengelolaan parkir di Kota Bekasi ini muncul ke permukaan setelah sejumlah ormas melakukan demonstrasi yang terjadi di SPBU Narogong, Bekasi. Video tersebut viral di media sosial, dan berubah menjadi bola salju karena ada dugaan Pemkot Bekasi memberi surat tugas ke sejumlah ormas dalam melakukan penarikan retribusi parkir di sejumlah minimarket.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top