Perjuangan Delfania Matasik Menembus Dua Beasiswa S2 Luar Negeri | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Sosok

Perjuangan Delfania Matasik Menembus Dua Beasiswa S2 Luar Negeri

REVIEW, Bekasi—Semangat Delfania Matasik, 26 untuk mendapatkan beasiswa S2 ke luar negeri tak pernah surut. Beragam cara ditempuh demi menembus kuliah ke luar negeri dengan beasiswa penuh.

Berbagai informasi melalui link beasiswa dari dalam negeri maupun luar negeri, kerap dikunjungi perempuan kelahiran Tana Toraja, selama setahun belakangan ini.

Tak hanya itu saja, demi mendapatkan beasiswa, Delfania harus mengorbankan waktunya untuk belajar dan terus belajar.

Jika biasanya anak muda seusianya banyak menghabiskan waktu weekend untuk hang out, nge-date, atau bahkan bermalas-malasan, tapi tidak bagi Defania. Sebagai gantinya, kegiatan weekend dia alihkan untuk belajar dan mencari-cari info tentang beasiswa.

“Aku menghabiskan waktu selama setahun penuh untuk mempersiapkan niat ini dan hampir berhenti di tengah jalan karena keteteran bagi waktu, antara me time, kerjaan, dan persiapan beasiswa,” ujar Delfania, Senin (16/9/2019).

Jerih payahnya itu, akhirnya menunjukkan hasil yang sangat luar biasa. Sebab, tahun ini, warga Jalan Letnan Arsyad, Kampung Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi mendapatkan beasiswa yang dia impikan. Tak tanggung-tanggung, Delfania mendapatkan dua beasiswa S2 sekaligus, yakni Orange Knowledge Programme (OKP) Netherland dan beasiswa master dari Mahidol University Thailand. Semuanya beasiswa penuh.

“Puji Tuhan, tahun ini aku dapat unexpected gifts dari Tuhan, dua dari beberapa aplikasi beasiswaku bisa lolos tahun ini,” terang Delfania.

Hebatnya lagi, Delfania merupakan satu dari sembilan orang asal Indonesia yang berhasil mendapatkan beasiswa S2 master dari Pemerintah Belanda. Meski berada dalam pilihan yang sulit untuk menentukan beasiswa yang akan diambil, kini Delfania akhirnya memilih beasiswa S2 yang berasal dari sebuah lembaga pendidikan Nuffic Neso.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top