Pemkot Targetkan Menambah Jumlah Puskesmas di Kota Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pemkot Targetkan Menambah Jumlah Puskesmas di Kota Bekasi

foto: humas pemkot bekasi

REVIEW, Bekasi—Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meminta puskesmas di seluruh wilayah Kota Bekasi untuk meningkatkan pelayanan. Sebab, pelayanan yang prima akan membuat warga gembira dan sejahtera.

Rahmat Effendi juga akan menambah jumlah puskesmas di setiap-setiap kelurahan. Saat ini jumlah puskesmas keseluruhan di Kota Bekasi mencapai 42 puskesmas dan tiga rumah sakit type D. Jumlah tersebut dirasa masih kurang sehingga perlu ada penambahan puskesmas hingga berjumlah 56 puskesmas.

“Target kita setiap kelurahan memiliki puskesmas,” tegas Rahmat Effendi dalam kunjungannya di tiga puskesmas di wilayah Bekasi, Rabu (18/9/2019).

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Jaka Mulya, Bekasi Selatan, Puskesmas Bekasi Jaya, Bekasi Timur, dan Puskesmas Kota Baru, Bekasi Barat, Rahmat Effendi menyambut baik kedatangan tim surveior saat menilai akreditasi di tiga puskesmas tersebut.

Menurut Rahmat Effendi, akreditasi ini tujuannya untuk mengkoreksi proses sebuah pelayanan yang esensinya ialah kelengkapan administrasi dan akselarasi untuk berhubungan dengan objek yang ada.

Peningkatan status kepemilikan yang berhubungan aset lalu, promotif dan preventif untuk perlengkapan.

Saat berada di Puskesmas Jaka Mulya, Bekasi Selatan, Lurah Jaka Mulya, Bahruddin mengapresiasi akreditasi Puskesmas di wilayahnya, karena bagi dia pelayanan kesehatan yang prima yang bisa membuat warganya gembira.

“Dengan jumlah warga 38.008, dengan jumlah RT 112 dan RW 16, saya berharap puskesmas ini terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, saya pun berharap kedepannya puskesmas Jaka Mulya ini lebih baik lagi terutama dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ujarnya. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top