Pemkot Dukung Kenaikan UMK Kota Bekasi Sebesar Rp600.000 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pemkot Dukung Kenaikan UMK Kota Bekasi Sebesar Rp600.000

foto: instagram/fspmi_kspi

REVIEW, Bekasi—Pemerintah Kota Bekasi siap memfasilitasi keinginan buruh yang menginginkan kenaikan upah minimum kabupaten/ kota (UMK) sebesar Rp600.000 pada tahun 2020. Meski demikian, harus ada kesepakatan antara asosiasi pengusaha dan asosiasi buruh terkait dengan kenaikan UMK tersebut.

“Kita siap mendukung jika memang ada kesepakatan antara asosiasi pengusaha dan asosiasi buruh,” kata Rahmat Effendi, Rabu (30/10/2019).

Menurut Pepen, sapaan akrabnya, buruh harus tetap menerima haknya sebagaimana Kebutuhan Hidup Layak (KLH). Pemkot sendiri akan selalu mengarahkan kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk memenuhi hak buruh sebagaimana KLH.

“Kita memperjuangkan hak buruh secara maksimal setiap tahun,” terang Pepen.

Sebelumnya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendasak adanya kenaikan UMK di tahun 2020 sebesar 15 persen atau setara Rp600.000. Jika disetujui, maka UMK buruh di Kota Bekasi aka menjadi Rp4,5 juta per bulan.

Angka tersebut sesuai dengan KLH sebagaimana penghitungan yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top