Pemkot Bekasi Turunkan Target PAD 2020 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pemkot Bekasi Turunkan Target PAD 2020

REVIEW, Bekasi—Pemkot Bekasi menurunkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menurunkan belanja pada tahun anggaran 2020.

Dalam penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kota Bekasi Tahun Anggaran 2020 yang disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, rencana belanja daerah pada tahun 2020 hanya Rp5,832 triliun atau turun lebih dari Rp800 miliar dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp6,61 triliun.

Sedangkan untuk PAD, Kota Bekasi menargetkan Rp3.017 triliun atau turun Rp256,4 miliar dari target PAD pada tahun anggaran sebelumnya. Meski demikian, penurunan tersebut masih belum pasti karena masih ada bantuan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) baik dari Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta. Alokasi DAU dan DAK belum terakumulasi dalam R-APBD 2020.

“Dana dari Provinsi Jawa Barat dan DKI belum pasti kita terima berapa, karena belum di paripurnakan,” kata Rahmat Effendi kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna penyerahan Nita Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2020, Senin (7/10/2019).

Rahmat Effendi menambahkan, meski ada penurunan belanja dalam RAPBD pada Tahun 2020, namun dirinya optimis besaran APBD Kota Bekasi bisa mencapai Rp7 triliun.

“Ya Rp7 triliun bisa lah. Jadi sekarang ada dana yang belum masuk,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Juwono Putro belum berani berkomentar terkait dengan penurunan RPABD dan PAD Tahun Anggaran 2020. Nantinya, setelah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyerahkan Nota Keuangan, pihaknya akan langsung melakukan pembahasan.

Apalagi saat penyerahan nota, pihaknya tidak diberikan salinan berkas kepada pimpinan dan anggota DPRD untuk dipelajari sebelumnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top