Pemkot Bekasi Serius Garap Sumber Listrik dari Sampah | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pemkot Bekasi Serius Garap Sumber Listrik dari Sampah

REVIEW, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi mendatangani perjanjian kerja sama dengan tiga perusahaan terkait pengelolaan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty menandatangani perjanjian kerja sama usai melakukan olahraga rutin Spartan komando (Sparco) di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa(10/9/2019).

Tiga perusahaan yang akan bekerja sama dengan pemerintah Kota Bekasi tersebut adalah  PT. Mamminasata Dalle Kontruksi, PT. Matahari Hijau Energy, dan PT. Bioelektra Power Indoensia.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap bahwa sinergi antara swasta dengan pemerintah ini bisa menjadi pemecah solusi sampah di tempat penampungan akhir, baik di Bantar Gebang maupun di Sumur Batu.

“Ini bisa dipergunakan menjadi energi listrik yang bisa digunakan dan di konsumsi untuk warga sekitar dengan biaya di bawah rata rata. Semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala,” kata Rahmat Effendi. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top