Pemilihan Abang-Mpok Kota Bekasi Jadi Ajang Melestarikan Budaya | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pemilihan Abang-Mpok Kota Bekasi Jadi Ajang Melestarikan Budaya

Kontestan Abang-Mpok Kota Bekasi membawakan tarian dalam pembukaan malam final Abang Mpok Kota Bekasi. foto: Dwitisya RIzki/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Menggandeng Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi menggelar malam final pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi 2020.

Kadisparbud Kota Bekasi Tedi Hafni mengatakan  penyelenggaraan kegiatan Abang Mpok Kota Bekasi, karena itu merupakan wujud nyata dari peran masyarakat dan pemerintah untuk melestarikan keberagaman budaya yang ada di Kota Bekasi. “Atas nama Pemerintah Kota Bekasi, kami sangat mendukung acara ini digelar untuk melastarikan keberagaman budaya di Kota Bekasi,” ujar Tedi Hafni dalam malam final Abang-Mpok Kota Bekasi di Pusdiklat, Al- Muhajirien, Kota Bekasi, Jumat (6/3/2020).

Setelah melewati proses rangkaian acara pemilihan yang panjang, 30 pasang finalis Abang Mpok Kota Bekasi 2020 hadir membawakan Nandak Topeng. Penampilan tarian tersebut dibawakan dengan semarak oleh seluruh finalis.

Nandak Topeng merupakan tradisi yang dilakukan para finalis Abang Mpok Kota Bekasi setiap tahun saat membuka acara di malam final.

Rangkaian acara selanjutnya adalah tanya jawab dengan para finalis Abang Mpok Kota Bekasi dari dewan juri mengenai ekonomi, wisata, pendidikan dan hal lainnya di Kota Bekasi.

Setelah masa latihan dan karantina selama dua setengah bulan, para finalis ditantang untuk jadi pemuda-pemudi terbaik representasi Kota Bekasi lewat jawaban-jawaban lantang dan penuh keyakinan.

Acara berlangsung meriah dan diramaikan oleh para pendukung masing-masing peserta.

Gelar Abang Mpok Kota Bekasi 2020 diraih oleh Dimas Eldin Saputra dan Jihan Langit Ramadhani, yang dimana keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Bekasi Utara. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top