Pantau Titik Banjir, Rahmat Effendi Minta Sampah Segera Diangkut dan Janji Benahi Tanggul | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pantau Titik Banjir, Rahmat Effendi Minta Sampah Segera Diangkut dan Janji Benahi Tanggul

foto: humas pemkot bekasi

REVIEW, Bekasi—Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada UPTD Kebersihan dan UPTD Binamarga untuk segera membersihkan sampah imbas banjir di wilayah Kota Bekasi. Sampah-sampah bekas banjir yang masih menumpuk di sejumlah lokasi diminta untuk segera diangkut.

“Dinas Lingkungan Hidup segera keluarkan seluruh armadanya untuk lakukan pengangkatan sampah, dengan truk yang ada. Dan juga memanggil mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot lumpur agar bersih jalan perumahan,” tegas Rahmat Effensi saat memantau titik banjir di empat  kecamatan yakni Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Bekasi Barat, Senin (6/1/2020).

Selain persoalan sampah, Pepen juga berjanji akan membangun tanggul yang kokoh di daerah aliran sungai. Saat berada di Perumahan Jaka Kencana Bekasi Selatan, Pepan sempat memantau tebing dinding yang mengaliri Kali Bekasi.

Pepen melihat dinding tanggul di Kali Bekasi yang berbatasan langsung dengan perumahan tersebut tidak maksimal dan harus di tinggikan lagi sebanyak 1 meter, agar saat terjadi kembali musibah banjir daya tampung dinding tersebut tidak sampai meluap ke warga.

Janji Pepen ini juga selaras dengan statment dari Menteri PUPR yang akan menggelontorkan Rp4 triliun untuk normalisasi Kali Bekasi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top