Mengintip Kawasaki W175, Motor Bergaya Retro yang Ganteng Abis | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Otomotif

Mengintip Kawasaki W175, Motor Bergaya Retro yang Ganteng Abis

foto: istimewa/ kawasaki

REVIEW, Bekasi—Kawasaki W175 resmi mengaspal di Indonesia. Motor bergaya retro-modern ini jadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk merebut hati bikers yang suka bergaya.

Kawasaki W175 ini berkonsep authentic retro dengan dimensi panjang 1.930 mm, lebar 765 mm dan tinggi 1030 mm, tinggi jok 775 mm dan berat 126 kg. Kapasitas tangki bahan bakar 13.5 liter.

Kesan retro terlihat dari bentuk lampu depan yang membulat, pelek jari-jari, jok belakang yang segaris dan warnanya yang dipoles serba hitam. Meski tampangnya retro, motor ini tak nampak ugal-ugalan.

Deputy Head Sales and Promotion PT KMI Michael C Tanadhi, mengatakan Kawasaki W175 dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen mendapatkan motor kencang dengan model retro.

“Banyak masyarakat yang memodifikasi sepeda motor mereka dengan model retro. Untuk memenuhi keinginan konsumen, kami hadirkan Kawasaki W175 sebagai keluarga dari Kawasaki W series,” ujarnya, di Jakarta Utara seperti dilansir dapurpacu.

Tanadhi menambahkan Kawasaki W175  mengusung mesin 177 cc single silinder, transmisi manual 5 percepatan dengan tenaga 12.8 ho pada putaran 7.500. Torsi maksimumnya 13.2 nm pada putaran 6.000 rpm. Mesin ini mengambil basis dari Kawasaki Eliminator 175 (EL175), yakni motor cruiser kelas ringan yang dijual di India.

foto: naikmotor

Menariknya, Kawasaki W175 masih memakai karburator khas motor tua. Pemakaian karburator ini sengaja disematkan di Kawasaki W175 agar biker bisa mengoprek motor ini sesuai selera.

Memang, kelemahan mesin dengan karburator ini harus sering-sering “nyetel” agar performa mesin tetap stabil. Karena jika tidak pas, bisa jadi motor akan lebih banyak mengkonsumsi bensin. Beda dengan sistem injeksi.

Di Indonesia, KMI menjual dengan banderol Rp29.8 juta untuk tipe standard sedangkan untuk special edition dibanderol Rp30,8 juta. PT KMI mentargetkan mampu menjual Kawasaki W175 sebanyak 12.000 unit per tahun.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top