Marquez Kunci Gelar Juara Moto GP 2019 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

Marc Marquez Kunci Gelar Juara MotoGP 2019

foto; twitter/ @motogp

REVIEW, Bekasi—Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019. Finish di urutan pertama di sirkuit Buriram, Thailand, point Marquez sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh pesaing-pesaingnya.

Dalam balapan di sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019) siang WIB, Pebalap Yamaha Paolo Quartararo yang menempati posisi kedua sudah berusaha maksimal untuk menahan Marc Marquez. Sejak lap 1, Quartararo berada di depan Marquez.

Upaya Marquez yang  mencoba menyalip di putaran kedua, tak pernah berhasil karena Quartararo tampil disiplin dan tidak banyak berbuat kesalahan. Percobaan-percobaan berikutnya baru dilakukan rider Repsol Honda itu di beberapa putaran terakhir.

Di Lap 23, Marquez kembali mencoba menyalip Quartararo di trek lurus. Lagi-lagi Quartararo mempertahankan diri dengan baik di sisi dalam, sementara Marquez melebar.

Tiga putaran tersisa, Marquez terus menekan Quartararo. Baru di tikungan tiga lap terakhir, rider Repsol Honda itu melakukan manuver agresif dan melakukan hardbraking untuk menyalip Quartararo.

Tapi upaya itu tidak mudah, Quartararo kembali menyalip. Bahkan di lap terakhir kedua pebalap masih saling menyalip. Namun ditikungan terakhir Marquez berhasil mengambil alih posisi dan mengunci kemenangan di GP Thailand 2019.

Di posisi ketiga, Pebalap Yamaha Vinales berhasil masuk podium, sementara posisi keempat dan seterusnya ditempati Dovizioso, Rins, Morbidelli, Mir, Rossi, Petrucci, Nakagami, Bagnaia, Crutchlow, P.Espargaro, Miller, Iannone, Oliveira, Rabat, Lorenzo, Abraham, dan Syahrin.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top