Padam 8 Jam, Wilayah Bekasi Mulai Teraliri Listrik | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Listrik Padam Massal, Wilayah Bekasi Mulai Teraliri Listrik

http://reviewbekasi.com/wp-content/uploads/2018/09/SUBSIDI-LISTRIK-energyinfrapost-com.jpg

REVIEW, Bekasi—Setelah lampu padam selama berjam-jam, beberapa wilayah di Kota Bekasi kembali dialiri listrik. Wilayah yang sudah dialiri listrik salah satunya di Jatiasih, Bekasi. Listrik mulai mengaliri wilayah Jatiasih sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sekitar pukul 20.00 WIB sudah nyala,” ujar Heru salah satu penjaga warung waralaba di Jatiasih, kepada REVIEW, Minggu (4/8/2019).

Menurut Heru, listrik mulai pada sekitar pukul 11.40 WIB. Sejak saat itu, perusahaannya memakai generator listrik untuk mengaliri warung waralaba yang dia jaga. “Sempat pakai genset karena memang harus tetap buka untuk melayani pelanggan,” terangnya.

Sementara itu, dari pantauan REVIEW, hingga pukul 22.00 WIB, beberapa wilayah di Kota Bekasi masih gelap gulita. Di Pasar Bantargebang, Rawalumbu, Kayuringin hingga Durenjaya masih belum teraliri listrik.

Beberapa warga yang sempat ditemui mengaku sangat kesulitan, terutama untuk ketersediaan air. Warga bahkan banyak yang sempat mengantri di SPBU Narogong untuk mengantri air.

“Untuk mandi, karena sudah tidak ada air,” terang Susilo, warga Rawalumbu.

Listrik di wilayah Jabodetabek, Banten dan sebagian Jawa Tengah padam karena sistem transmisi kelistrikan Ungaran dan Pemalang 500 kV yang melayani Pulau Jawa mengalami gangguan. Gangguan ini terjadi karena beban yang terlalu tinggi.  




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top