Lintas Komunitas Bekasi Kompak Bantu Korban Banjir melalui #PeduliBanjirBekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Lintas Komunitas Bekasi Kompak Bantu Korban Banjir melalui #PeduliBanjirBekasi

REVIEW, Bekasi – Belasan komunitas di Bekasi yang tergabung dalam aksi #PeduliBanjirBekasi berkolaborasi dan berkoordinasi mengumpulkan sekaligus menyalurkan secara langsung bantuan untuk korban banjir Bekasi.

Gerakan ini diinisiasi oleh Bangun Kota dan Pondok Sedekah yang kemudian didukung penuh oleh komunitas-komunitas di Bekasi dan sekitarnya. Gerakan ini terlaksana tidak lain adalah untuk misi kemanusiaan.

“Kita tidak bisa berdiam diri saja ketika ada sesama kita yang terkena musibah. Sekalipun sebagian dari kita adalah korban banjir juga, tapi tidak menghalangi kami untuk berkontribusi langsung membangun kota Bekasi,” ungkap Abi Sutanrai perwakilan Bangun Kota saat dikonfirmasi REVIEW, Jum’at (3/1/2020).

Sejauh ini tercatat 16 komunitas lintas bidang yang ikut bergabung dalam aksi ini. Seperti Parkour Bekasi, Sekitar Kita, FIM Bekasi, YOT Bekasi dan lainnya. Ada yang berpartisipasi sebagai penyebar informasi, relawan yang turun ke lapangan, dan lain sebagainya yang sekiranya menunjang lancarnya aksi kemanusiaan ini.

“Hingga hari ke 3 kami terus melakukan monitoring ke area korban banjir di kota maupun Kabupaten Bekasi dan telah melakukan distribusi baik obat-obatan, logistik pakaian dan makanan ke daerah Tambun Utara, Duren Jaya, Pondok Gede Permai, Jati asih, Sukawangi dan masih akan terus bertambah pada masa penanggulangan bencana,” sambungnya.

Bencana banjir di awal tahun 2020 menimbulkan kesedihan mendalam bagi sebagian besar warga Bekasibterutama yang tempat tinggalnya menjadi titik banjir.

Karena banyaknya lokasi yang terendam banjir membuat masyarakat bergotong royong membantu pemerintah untuk terjun ke lapangan menolong korban banjir, baik untuk evakuasi, bantuan medis hingga kebutuhan pokok seperti baju dan makanan.

Bagi Anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam #PeduliBanjirBekasi Anda bisa memberikan donasi berupa barang kebutuhan pokok yang bisa disalurkan langsung ke posko induk banjir Bekasi Pondok Sedekah yang beralamat di Graha Pondok Sedekah Ruko Emerald Blok UF 08, Summarecon Bekasi. Atau menyalurkan donasi melalui Bank Syariah Mandiri 78 888 33 247 atas nama Yayasan Pondok Sedekah-Kemanusiaan. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top