Kota Bekasi Terapkan Aplikasi Sistem Pajak Online Realtime Pertama di Indonesia | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Kota Bekasi Terapkan Aplikasi Sistem Pajak Online Real Time Pertama di Indonesia

REVIEW, Bekasi – Kota Bekasi akan menerapkan sistem aplikasi pajak online real time. Program ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan karena ditemukan banyaknya target pendapatan dari pajak restoran, hiburan maupun hotel yang tidak sesuai harapan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan gagasan ide ini akan membantu pemerintah dalam memonitor pendapatan asli daerah (PAD). Dia meyakini dengan basis yang real time, PAD Kota Bekasi dapat meningkat setiap tahunnya.

Aplikasi ini, beranama “klikrupiah”, yang nantinya dapat di download pada playstore atau iostore Tentunya, dengan adanya aplikasi ini masyarakat juga dapat membantu pemerintah dalam mengontrol pajak-pajak yang ada seperti restoran, hotel atau tempat hiburan.

“Saat ini kita sedang tahap finishing, bentuknya aplikasi online yang terintegrasi langsung dengan sistem pemilik wajib pajak dan kontrol terbesarnya ada di konsumen. Jadi, kecil kemungkinan adanya kebocoran,” tutur Tri, Selasa (17/9/2019).

Hadirnya aplikasi ini, menurut Tri telah sejalan dengan keinginan dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi untuk memaksimalkan potensi pendapatan Kota Bekasi guna menjadi smartcity yang terdepan dalam inovasi revolusioner. Rencananya, aplikasi tersebut akan diluncurkan setelah rampungnya pembahasan payung hukum dan trial test dilakukan.

“Inovasi ini yang pertama di Indonesia dan dihadirkan oleh Anak Bekasi Asli. Kita harus bangga dan mendorong agar menjadi produk unggulan di perpajakan Indonesia di masa mendatang. Tunggu tanggal mainnya, dari pajak online secara real time,” tutupnya. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top