Komunitas Bekasi Galang Donasi Lewat Konser Amal Online | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Komunitas Bekasi Galang Donasi Lewat Konser Amal Online

foto: reviewbekasi.com/ dwitisya

REVIEW, Bekasi – Mengusung gerakan #BekasiMelawanCorona , para anak muda Bekasi bersatu menggalang donasi untuk masyarakat khususnya di Kota dan Kabupaten Bekasi yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19) secara ekonomi.

Tidak hanya sekedar membuka donasi bantuan, tim Bekasi Melawan Corona yang terdiri dari beberapa komunitas di Bekasi ini juga menggelar Konser Amal.

Mendukung pemerintah untuk mengajak masyarakat agar mengurangi segala aktivitas di luar rumah, Bekasi Melawan Corona akan menggelar konser dengan konsep online dan bisa disaksikan penonton secara langsung dari rumah.

Ketua tim Bekasi Melawan Corona, Abi Sutanrai mengatakan hal yang melatar belakangi gerakan ini adalah tidak sedikit masyarakat Indonesia khususnya di Bekasi yang kehilangan pendapatan selama pandemi ini. “Terutama bagi masyarakat kecil yang memiliko usaha kecil-kecilan, warung kaki lima, dan pedagang asongan,” kata Abi, Sabtu (11/4/2020)

Oleh karenanya, kata Abi, Bangun Kota selaku penggagas bersama teman-teman komunitas lain tergerak untuk membentuk tim campaign dan menghadirkan Konser Amal dari Rumah sebagai malam puncak penggalangan donasi #BekasiMelawanCorona.

“Kami bergerak bersama mengumpulkan donasi yang selanjutnya akan disalurkan ke Yayasan Pondok Sedekah Indonesia dan Volunteer Bekasi untuk dibelikkan bahan pokok senilai Rp123.0000/ 7 hari/ orang yang membutuhkan di Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Abi. Abi berharap masyarakat di Bekasi, dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk yang kurang mampu.

“Saatnya untuk turun tangan dalam membantu saudara kita yang terdampak di tengah kondisi darurat,” ujarnya. Konser ini akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Bangun Kota pada Sabtu dan Minggu, 11-12 April 2020 mulai pukul 19.30 – 22.00 WIB dan dapat disaksikan secara gratis.

Konser Amal ini juga akan menampilkan penampilan dari Artis, Penggiat seni dan komunitas kebanggan Bekasi, seperti Toean Nyonya, Peraukertas, Firas Byzi, Marta Dinata dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam penggalangan dana melalui Konser Amal dari Rumah ini Anda dapat membuka tautan berikut ini, bit.ly/konseramalbmc2 .




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top