Indo Parkour Exhibition 2019, Ajang Kumpul Penggiat Parkour Indonesia | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Indo Parkour Exhibition 2019, Ajang Kumpul Pegiat Parkour Indonesia

REVIEW, Bekasi – Komunitas Parkour Indonesia bersama Parkour Bekasi dan Kongaroo Parkour menggelar Indo Parkour Exhibition 2019 (IPEX 2019), di Taman You & Us, Kota Harapan indah.

IPEX 2019 ini merupakan kelanjutan dari acara IPFex 2017, dimana acara ini menjadi ajang berkumpulnya para praktisi dan penggiat Parkour dari se Indonesia.

Selain sebagai ajang silahturahmi, IPEX juga mengadakan kompetisi bagi para praktisi parkour. Yaitu kompetisi Free Run dan Speed.

“Speed itu nantinya yang dinilai adalah waktu tercepatnya peserta saat menyelesaikan rintangan di track area yang sudah kita tentukan,” terang Ketua Pelaksana IPEX 2019 yang juga praktisi Parkour asal Depok Ganang, Sabtu (26/10/2019) pekan lalu.

Tak hanya dari waktu tercepat, dalam Indo Parkour Exhibition 2019 juga dilihat teknik dan kreatifitas peserta dalam bergerak seefisien mungkin dalam waktu yang sudah ditentukan.

70 peserta dari berbagai kota seperti Depok, Bogor, Lampung hingga Kupang turut meramaikan ajang parkour terbesar ini. Yang menariknya lagi terdapat satu peserta berkewarganegaraan Mesir yang ikut serta di kompetisi ini.

“Iya, ada satu orang Mesir daftar ikut kompetisi, praktisi parkour juga, sepertinya memang sedang lagi di Indonesia dan tau info acara kita jadi dia ikutan,” tambah Ganang.

Tidak hanya didominasi oleh peserta laki-laki, kompetisi free run ini juga diikuti oleh peserta perempuan, salah satunya Yla (16) peserta asal Bekasi.

“Aku ikut (lomba) yang dua-duanya ya buat seru-seruan, yang speed aku ikut buat sambil ngetes kecepatan aku doang sih, yang free run ini aku baru ikutan biar semakin gali kreatifitas aku lagi”, ujar peserta yang masih duduk dibangku SMA ini.

Yla bersama adik laki-lakinya Vyel (13) sama-sama menekuni Parkour sejak setahun belakangan dan cukup sering mengikuti kompetisi free run bahkan hingga keluar negeri.

Indo Parkour Exhibition atau IPEX 2019 akan berlangsung selama dua hari yaitu 26 – 27 Oktober 2019, dimana hari pertama merupakan ajang perkenalan dan kualifikasi peserta, hari ke dua yang sekaligus hari puncak pelaksanaan akan diisi dengan babak final dari kedua jenis kompetisi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top