Impact Circle 2020: Mengasah Jiwa Pemimpin Anak Muda Lewat Kegiatan Sukarelawan | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Impact Circle 2020: Mengasah Jiwa Pemimpin Anak Muda Lewat Kegiatan Sukarelawan

foto : Review Bekasi/ Dwitisya Rizky

REVIEW, Bekasi – Impact Circle 2020 sukses digelar dengan dihadiri lebih dari 150 peserta pada Kamis (9/1/2020) di Gedung Graha Wisata, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Impact Circle merupakan “Community Gathering” yang dilakukan dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang sudah ahli dibidangnya terutama yang memiliki segudang pengalaman tentang kegiatan sukarelawan.

Pembicara-pembicara yang datang mengisi sharing materi dari Impact Circle antara lain, Indah Widiastuti – Ketua Bidang II Ekonomi, Keuangan, Perbankan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Bekasi, Suhermanto Madilis – Ketua Bidang UKM & Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kab. Bekasi, Dhea Andita Sari – MarkeKrisna ting Communication Young On Top Bekasi, dan Asyifa Apsari – Danone Region Coordinator AIESEC Indonesia.

Mengambil tema “The Essence of Enterpreneurship Through Volunteering”, President University selaku pelaksana berharap Impact Circle dapat meningkatkan kesadaran generasi muda untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan berkarya di bidang enterpreneurship melalui pengalaman kegiatan kesukarelawanan

Selain peserta umum, Impact Circle juga dihadiri oleh 6 peserta E-Millenials yang berasal dari 3 negara yaitu India, Sri Lanka dan Mongolia. Sebelumnya ke 6 peserta tersebut telah melalui tahap persiapan untuk melakukan kegiatan kesukarelawanan tiga minggu sebelum melakukan tugas terjun ke lapangan untuk kesukarelawanan di berbagai bidang.

Afner Krisna Hidayat, Ketua Pelaksana Impact Circle 2020 menjelaskan bahwa pentingnya pengalaman anak muda dalam kegiatan volunteering atau kesukarelawanan dalam menambah merubah cara pandang yang nantinya akan berpengaruh kepada segala kegitan dan masalah yang aakan dihadapi.

“Mengapa volunteer? Karena dari volunteering kita bisa melihat apa isi dunia dan apabila kita sudah melihat, kemudian kita bisa mengerti, dan akhirnya kita bisa mengubaha dunia,” jelasnya saat ditemui usai acara.

“Hal ini juga yang menjadi nilai yang ditekankan oleh AIESEC sebagai organisasi pemuda internasional yang hadir untuk mengembangkan potensi kepemimpinan untuk para pemuda.”




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top