Festival Indonesia Maju 2019 Tampilkan Ragam Pemikiran Presiden Soekarno Hingga Joko Widodo | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Festival Indonesia Maju 2019 Tampilkan Ragam Pemikiran Presiden Soekarno Hingga Joko Widodo

foto: setneg.go.id

REVIEW, Bekasi—Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bekerjasama dengan Pusat Pengelola Kompleks GBK, Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran dan Koperasi dari Kemensetneg akan menggelar Festival Indonesia Maju di Plaza Sudirman, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Festival ini rencanaya akan digelar pada 22-25 Agustus 2019 mendatang sebagai bentuk penghargaan kepada karya-karya besar Presiden Republik Indonesia mulai dari Soekarno hingga Joko Widodo.

Melalui rilis yang diterima REVIEW, Asisten Deputi Hubungan Masyarakay, Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan melalui kegiatan ini, pihaknya berupaya untuk melestarikan dan mempublikasikan pemikiran, pencapaian, warisan, dan sisi humanis para presiden sebagai sumber insipirasi dan pengetahuan.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus perjuangan bangsa,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (21/8).

Ada tiga agenda utama acara ini, di antaranya pameran aksara lintas masa Istana, pesta rakyat, dan panggung rakyat. Ketiga rangkaian kegiatan ini merupakan integrasi tiga aspek kehidupan masyarakat yakni pendidikan, ekonomi, dan hiburan.

aksara lintas masa merupakan pameran yang bernilai kesejarahan, kebangsaan dan informasi. Di mana nantinya pameran akan dibagi menjadi 7 tema, diantaranya adalah foto Istana Kepresidenan sejak era Pemerintahan Belanda sampai dengan terkini, kegiatan presiden di dalam istana, beberapa capaian yang diraih oleh presiden.

Selain itu, juga menampilkan sejarah pembangunan GBK, sejarah Bandara Kemayoran tempo dulu, jamuan untuk para tamu negara atau kesukaan para presiden hingga sisi humanis para presiden.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top