Fernando, Pesepak Bola Junior Asal Bekasi Akan Berlaga di Spanyol | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

Fernando, Pesepak Bola Junior Asal Bekasi Akan Berlaga di Spanyol

foto: istimewa

REVIEW, Bekasi – Fernando, pesepak bola junior asal Kota Bekasi patut berbangga, pasalnya impian untuk berlaga di kompetisi Final Dunia Dannone National Cup yang akan dihelat di Spanyol pada 6-11 Oktober 2019 mendatang, segera dia wujudkan.

Fernando bersama rekan-rekannya yang tergabung di FOSSBI Rajawali Muda DKI Jakarta sukses mengamankan satu tiket tersebut usai memenangkan laga penentu melawan tim Raja Bintang dari Aceh dengan skor 3-2 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Minggu (28/7/2019) lalu.

Berdasarkan penuturan sang ibu, Asmiati, putranya telah menyiapkan diri selama satu tahun untuk mencapai level ini. Memang bukan hal mudah, karena pada kesempatan sebelumnya, Fernando sempat gagal, bahkan tersisih di tingkat regional.

Namun tekad untuk terus menjaga asa tidak surut. Nando sapaan akrabnya kembali mencoba dengan persiapan yang jauh lebih matang. Usaha tak menghianati hasil, kini cita-cita mewakili Indonesi di level internasional sudah di depan mata.

“Dua tahun lalu dia pernah ikut di kompetisi usia di atas dia, namun gagal. Nah kebetulan tahun ini karena usia dia memang persis 12 tahun sesuai kompetisinya, alhamdulillah dia berhasil. Dia sering bilang ingin seperti kakak-kakaknya yang sukses mengangkat piala, itu juga salah satu yang menginspirasi dia kembali mencoba,” terang Asmiati, Senin (5/8/2019).

Asmiati mengaku senang, lantaran putranya yang kini duduk di bangku kelas 7 SMP Darussalam Kota Bekasi, menggeluti aktivitas yang juga merupakan hobinya. Kini ia pun terus memberikan dukungan, meski tetap memprioritaskan pendidikan sang anak.

“Saya maupun papahnya support Nando agar lebih baik lagi karena sepak bola adalah hobinya. Tapi untuk pelajaran dan pendidikan tetap kami utamakan nomor satu. Kami arahkan agar Nando bisa membagi waktu kapan belajar dan kapan berlatih,” tukasnya.

Dua bulan jelang keberangkatan, dikabarkan pemain-pemain junior yang akan ikut terbang ke Spanyol akan melaksanakan pemusatan latihan atau training camp (tc) pada akhir September dan dibimbing langsung oleh Pelatin Indra Sjafri.

“Lokasinya antara di Batu, Malang, atau Bandung. Kami belum tetapkan tapi sekitar dua sampai tiga pekan sebelum keberangkatan. Nanti akan dikepalai oleh Indra Sjafri,” kata Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo, dalam jumpa persnya, Sabtu (27/7/2019).

Selama TC, mereka tidak hanya dibekali pematangan skill tapi juga mental. “Karena mereka kan ke luar negeri, bertemu orang baru, bahasa asing, makanan asing, jadi ketika ke sana mereka bisa compete dengan bagus,” ujar dia.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top