Fashion Show Pakaian Daur Ulang Ramaikan World Cleanup Day 2019 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Fashion

Fashion Show Pakaian Daur Ulang Ramaikan World Cleanup Day 2019

REVIEW, Bekasi – Sejumlah model cilik berlenggok bak model profesional di panggung World Cleanup Day, Hutan Kota Patriot.

Baju yang dikenakan para model cilik ini merupakan kreasi daur ulang yaitu koran bekas, plastik kemasan sabun, plastik kemasan minuman dan air mineral serta  alumunium foil dari kemasan susu  dan kardus bekas. Kostum atau busana pun dibuat layaknya baju festival yang penuh gemerlap dan megah.

Kostum daur ulang ini didesain dan dijahit oleh Ratna, warga Bekasi Utara yang juga pemilik sanggar Sahabat Sampah,yaitu sanggar yang khusus menampilkan segala kegiatan dari bahan daur ulang.

Sanggar yang berkegiatan di bilangan Bekasi Utara ini pun juga melatih para model ciliknya agar semakin luwes berlenggok di atas pentas saat menampilkan kostum-kostum unik ini.

“Anak-anak kan dasarnya bukan model jadi kita latihan bareng-bareng, karena kebetulan kemarin kita ada dua tempat penampilan jadi harus dibagi dua tim”, ujar Ratna kepada REVIEW.

Untuk desain dan produksi kostum, Ratna mengaku kini sudah dibantu oleh tim yang memudahkannya untuk membuat baju daur ulang yang lebih beraneka ragam untuk di setiap pentasnya.

“Kita sudah ada tim, kita punya 5 tim penjahit termasuk yang desain, jadi sekarang tidak hanya saya yang desain jadi semua juga belajar bersama”, tegas Ratna, Sabtu (21/9/2019)

Kostum daur ulang buatan Ratna sudah menjajal berbagai panggung pentas yang tidak hanya di Bekasi tetapi juga hingga ke wilayah Jabodetabek.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top