DKI Jakarta Siap Bangun Park and Ride di Kota Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

DKI Jakarta Siap Bangun Park and Ride di Kota Bekasi

foto: humas pemkot bekasi

REVIEW, Bekasi—Pemerintah DKI Jakarta melakkan kerjasama dengan Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi terkait pembangunan park and ride. Nantinya, Pemkot dan Pemkab Bekasi akan membuat feasebility study dan design engineering detail terkait program park dan ride. Seluruh biaya konstruksi nantinya akan ditanggung pemerintah DKI Jakarta namun baru bisa dimulai pengerjaan pada awal Tahun 2021.

Dengan program Park and Ride, nantinya warga masyarakat dapat memarkir kendaraannya pada park and ride dan menggunakan angkutan umum ke tempat kerja di Jakarta, sehingga akan mengurangi kepadatan lalu lintas dari Kabupaten dan Kota Bekasi menuju Jakarta dan sebaliknya.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan tujuan dari perjanjian ini adalah untuk mewujudkan sistem pengelolaan dan pengoperasian park and ride di wilayah Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, dengan ruang lingkup perjanjian kerja sama meliputi pengaturan sistem pengelolaan parkir, pemeliharaan sarana dan prasarana parkir, penyediaan sumber daya manusia dan pengawasan pengelolaan parkir.

“DKI Jakarta sebagai pusat perekonomian, pusat keuangan bahkan bukan hanya jakarta namun wilayah di sekitar Jakarya, walaupun nantinya Ibu Kota sudah pindah kerja sama harus semakin intensif khusunya mengenai batas wilayah dan permasalahan yang salah satunya adalah polusi udara, dengan berakhirnya penandatangan tadi maka rapat paripurna juga telah selesai,” tegasnya saat Rapat Paripurna mengenai Kerja Sama Pembanngunan Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur) bersama sejumlah Wali Kota dan Bupati di Balai Kota DKI Jakarta Kamis (11/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi langsung hadir dan melakukan penandatangan nota kerjasama terkait program park dan ride. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top