Diterpa Isu Pencurian Data Pengguna, Begini Tanggapan Manajemen FaceApp | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Gadget & Elektronik

Diterpa Isu Pencurian Data Pengguna, Begini Tanggapan Manajemen FaceApp

foto: thesun

REVIEW, San Fransisco—Perusahaan aplikasi FaceApp membantah isu miring yang menyebutkan ada pencurian data dari pengguna aplikasi FaceApp untuk dikirim ke Rusia. Isu miring ini telah berkembang di masyarakat dunia sejak munculnya tagar #Agechallange yang belakang sedang viral.

Isu pencurian data privacy pengguna ini sempat menimbulkan kekhawatiran dari pengguna FaceApp, sebab, foto yang dikirimkan melalui aplikasi ini akan diproses atau diedit oleh system dan disimpan dalam cloud milik FaceApp.

Seperti dilansir Tech Crunch, sebagian besar pemrosesan diperlukan untuk memberi daya pada efek beautifying atau penuaan yang dilakukan di cloud. Foto yang diproses juga merupakan yang dipilih pengguna untuk diedit.

Meski foto yang diunggah bakal di simpan dalam cloud, namun pihak FaceApp meyakinkan bahwa foto-foto tersebut akan langsung dihapus dalam beberapa jam.

“Sebagian besar gambar dihapus dari sever kami dalam 48 jam sejak tanggal diunggah,” kata FaceApp yang dikutip dari Tech Crunch.

Meski sebagian besar tim FaceApp berada di Rusia, namun pihak FaceApp menjamin tidak ada data satu pun yang digunakan untuk tindakan mata-mata. “Kami tidak menjual atau membagikan data pengguna apa pun dengan pihak ketiga,” ujarnya.

Isu dari aplikasi FaceApp ini ini sebelumnya juga menepa Facebook yang lebih detail dalam meneirma informasi pribadi pengguna. Namun pengguna Facebook bisa meminta data mereka dihapus. Sedangkan FaceApp belum memiliki cara yang jelas dalam permintaan penghapusan foto.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top