Demo, Penjual Bakso Bagikan Bakso Gratis di DPRD Kota Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Demo, Penjual Bakso Bagikan Bakso Gratis di DPRD Kota Bekasi

REVIEW, Bekasi—Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Papmiso) menggelar aksi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Rabu (20/11/2019). Dalam aksi kali ini mereka melakukan aksi teatrikal menggotong gerobak bakso yang di rusak oknum sekuriti Harapan Indah dan melayani tamu yang datang ke DPRD Kota Bekasi dengan memberikan bakso gratis.

Ketua Paguyuban Papmiso, Yanto SBY mengatakan aksi kali ini adalah aksi kedua setelah kunjungan sebelumnya di DPRD Komisi IV Kota Bekasi. Paguyubannya masih menuntut keadilan bagi pedagang bakso bernama Soleh yang tempo hari diintimidasi oleh oknum pengamanan.

“Tuntutan kita seperti yang sebelumnya menuntut agar tidak ada diskriminasi dan intimidasi terhadap para pedagang bakso yang berjualan di manapun khusunya di Kota Bekasi,” kata Yanto, Rabu (20/11)

Menurut Yanto, sebanyak 1.300 pedagang mie ayam dan bakso di Kota Bekasi menggantungkan pehidupannya dengan berjualan bakso keliling, pangkalan, di pasar dan ruko.

Dari jumlah tersebut tentunya dapat membantu pemerintah dalam membantu pengembangan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). “Ada perputaran uang besar disana, misal pembelian daging dan bumbu-bumbu, belum lagi jumlah tenaga kerja yang diserap,” tambahnya

Menurutnya, kejadian perusakan gerobak bakso keliling di Harapan Indah beberapa waktu yang lalu melukai seluruh penjual bakso yang ada di Bekasi bahkan di seluruh Indonesia. Seharusnya, tidak ada pelarangan untuk berjualan bakso keliling karena konsumen juga menginginkan bakso yang dijual keliling. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top