Datangi Salah Satu Titik Banjir Terparah di Kota Bekasi, Menteri Kesehatan Ingatkan Tentang Penyakit Pasca Banjir | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Datangi Salah Satu Titik Banjir Terparah di Kota Bekasi, Menteri Kesehatan Ingatkan Tentang Penyakit Pasca Banjir

foto : Dwitisya Rizky / Review Bekasi

REVIEW, Bekasi – Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mendatangi komplek Pondok Gede Permai, Kamis (2/1/2020). Lokasi tersebut merupakan salah satu titik banjir terparah di Bekasi dan lokasi langganan banjir.

Dia bersama sejumlah pejabat Kementerian Kesehatan menyusuri jalan yang telah penuh lumpur.

Sambil meninjau, Terawan tak henti-hentinya mengingatkan warga yang telah berada di rumah akan bahaya penyakit yang bisa timbul pasca bencana banjir. Seperti Diare, Ispa, dan Pes yang bisa saja disebabkan oleh bangkai-bangkai tikus.

“Sekarang lihat betul di lapangan, disaat-saat mereka melakukan pembersihan kita bisa melihat ada bangkai tikus dan bangkai (binatang) apapun dan itu bisa berdampak menjadi sebuah wabah penyakt,” terangnya.

Terawan mengimbau untuk mengantisipasi penimbulan penyakit dengan melaksanakan penyuluhan dan edukasi bagi warga. Serta mengajak seluruh masyarakat, relawan dan pemerintah untuk gotong royong melakukan pembersihan.

Kondisi terkini terkait banjir Pondok Gede Permai sudah surut sejak Kamis siang, dan sudah banyak warga yang kembali ke rumah untuk bersih-bersih. Dan tidak sedikit juga yang memilih untuk tetap bertahan di posko, terutama bagi warga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top