Cafe Masalalu: Tempat Mengenang Masalalu dengan Cara Seru | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Cafe

Cafe Masalalu: Tempat Mengenang Masalalu dengan Cara Seru

REVIEW, Bekasi – Unik dan terkonsep. Daya tarik ini menjadi bekal cafe Masalalu untuk menawarkan cafe yang tidak hanya sekedar sebagai tempat makan dan minum tetapi juga tempat untuk bermain.

Adalah dua kakak-beradik, Ali (Founder dan CEO) dan Zaki yang berperan menjalankan operasional store sebagai Chief Operational Officer (COO) melakukan gebrakan mendirikan cafe yang mereka beri nama Masalalu.

Ali maupun Zaki membuat nama cafe yang unik karena semua orang pasti punya masa lalu. “Tapi ga semua orang punya masa depan, masih abu-abulah ibaratnya, jadi kita berharap ada hubungan antara kita dan customer karena sama-sama memiliki kata ‘masalalu’ itu,” jelas Ali kepada REVIEW di acara grand opening Masalalu Pekayon, Minggu (22/12/2019).

Cafe yang berlokasi di Jalan Pulo Ribung No.112, Pekayon, Kota Bekasi ini memang menawarkan konsep unik dan cukup berbeda dari coffee shop kebanyakan. Di Masalalu Anda tidak hanya menemukan meja dan kursi untuk menyantap hidangan, tapi Anda juga akan menjumpai area unik seperti tribun, mini pool hingga lapangan basket.

Masalalu Pekayon, merupakan cabang kedua Masalalu yang sebelumnya telah hadir di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur sejak tahun 2018. Ditemui diwaktu yang sama, Zaki juga turut menjelaskan konsep dari cafe yang dijalankannya. “Untuk konsep store pertama dan kedua secara garis besar sama,  hanya saja yang di sana (Duren Sawit) ruangan Indoor nya lebih luas dan suasananya lebih homey dan hangat. Sedangkan yang di Pekayon ini lebih banyak area untuk activity nya,” ungkap Zaki.

Cafe ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor, namun secara keseluruhan didominasi oleh area outdoor dimana para pengunjung yang ‘singgah’ di Masalalu lebih leluasa beresksplorasi. Area Tribun bisa Anda sewa untuk keperluan acara seperti seminar, acara komunitas dan lain-lain atau Anda bisa seru-seruan di mini pool yang bisa Anda gunakan bersama teman-teman dengan melakukan transaksi dijumlah tertentu. Apabila Anda datang sendiri atau hanya sekedar  mengobrol santai bersama teman sambil minum kopi, Anda bisa menggunakan ruangan indoor ber-AC yang nyaman dan sunyi.

Masalalu menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp6.000 hingga Rp40.000. Dengan menu rekomendasi diantaranya, Mr. Gepeng (Rp25.000) yang merupakan roti isi beef dan keju Mozarella, Mie Becek (R25.000) Mie pedas dengan sedikit kuah yang cocok dimakan hangat-hangat saat turun hujan.

Menu bernama Cemilan Cepuluh (Rp26.00) menjadi pilihan untuk kami cicipi. Cemilan Cepuluh merupakan salah satu menu khas dari Masalalu yang mana sekilas mirip dengan Lasagna, hanya saja, Cemilan Cepuluh berisikan keju, kentang dan beef. Dihidangkan di sebuah mangkuk, keju mozarella menutupi permukaan atas mangkuk. Bagian dalamnya terisi penuh potongan kentang goreng dan beef yang memanjakan lidah. Walaupun bernama cemilan, menu ini cukup mengenyangkan.

Untuk menu minuman, Zaki merekomendasikan Es Kopi Kenangan (Rp24.000), yaitu es kopi yang dicampur susu segar dengan tambahan gula aren, Lychee Tea (Rp35.000), serta Es Kopi di MASALALU (Rp24.000) es kopi ditambah susu segar dan caramel.

Masalalu buka setiap hari dari pukul 10.00 – 22.00 WIB, dengan area parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top