Berkaca dari Insiden Sulli, Kakao Menutup Kolom Komentar Artikel | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Gadget & Elektronik

Berkaca dari Insiden Sulli, Kakao Menutup Kolom Komentar Artikel

REVIEW, Seoul—Kakao Corps memastikan bahwa mereka akan menghapus kolom komentar di artikel hiburan di Daum, situs portal terbesar kedua Korea setelah Naver. Keputusan ini dibuat menyusul adanya insiden Sulli, idola Korea Selatan yang bunuh diri pada 14 Oktober lalu, yang penyebab kuatnya disebabkan oleh depresi berat yang diakibatkan dari komentar-komentar jahat netizen dan haters.

Meninggalnya Sulli menjadi salah satu ‘tragedi’ menyedihkan bagi industri hiburan Korea, yang semakin tidak sehat karena pedasnya komentar kasar para netizen yang menohok batin para artis. Berkaca dari sana, Kakao mengambil tindakan baru.

Bersumber dari Yonhapnews.com Co-CEO Kakao, Yeo Min Soo dan Jo Soo Young telah mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan kebijakan tersebut pada Jum’at (25/10/2019) pekan lalu di markas Kakao di Pangyo. Selain menghapus kolom komentar, Kakao Corps juga berencana untuk menghapuskan fitur-fitur seperti pencarian kata kunci terkait, kata kunci yang terkait dengan individu, dll.

Yeo Min Soo mengatakan, “Seperti yang kami sadari melalui berita yang menyakitkan baru-baru ini, banyak yang setuju bahwa tingkat pencemaran nama baik yang terjadi melalui komentar jahat di bawah tajuk berita hiburan seperti itu sangat merugikan komunitas online public.”

“Juga dalam kasus terkait pencarian kata kunci, alih-alih melayani tujuan awal mereka untuk menyediakan berbagai konten bermanfaat dan informatif kepada pengguna, kata kunci ini hanya menimbulkan kerusakan lebih lanjut pada individu,” jelas Min Soo.

Dimulai dengan langkah awal ini, Kakao Corps akan terus mencari metode untuk meningkatkan budaya komentar yang sehat dalam komunitas online publik. Orang dalam industri akan memantau sistem baru ini untuk menentukan apa pengaruh langkah ini dalam mengurangi budaya bermasalah dari komentar dan konten online anonim yang berbahaya. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top