Bangunan Atap Sekolah Ambruk, Siswa TK di Bekasi Terpaksa Belajar di Teras | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Bangunan Atap Sekolah Ambruk, Siswa TK di Bekasi Terpaksa Belajar di Teras

REVIEW, Bekasi—Ruang belajar siswa sekolah Taman Kanan-kanak (TK) Pegayon Kids memprihatinkan. Sejak tiga bulan lalu, sejumlah siswa terpaksa belajar di teras karena atap rumah yang dijadikan sekolah ambruk.

Kepala Sekolah TK Pegayon Kids, Tina Taurina kepada wartawan mengatakan atap rumah yang dijadikan sekolah jebol mengakibatkan ruang belajar sudah tidak kondusif bagi belajar anak-anak. “Waktu itu sempat antisipasi pakai tiang penyangga cuma tidak ketolong juga. Takut gentengnya malah merosot jadi sudah disiapin saja tunggu biar sampai ambruk sendiri,” ujar Tina Taurina, Kamis (30/10/2019).

Sekolah yang berada di Kompleks Pemukiman Villa Gading Puri Bekasih, Blok H1, nomor 25, Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi tersebut memang hanya memiliki 11 siswa. Meski demikian, pihak pengelola tetap berharap ada pihak yang peduli dengan kondisi sekolah tersebut. Sebab, siswa yang belajar di TK tersebut merupakan anak-anak dari perkampungan warga sekitar maupun anak buruh cuci di lingkungan kompleks.

“Paling teman-teman saya aja pada respon tapi ya ga banyak dan belum cukup untuk melakukan renovasi. Kita paling butuh sekitar Rp6 juta – Rp7 juta untuk perbaikan,” terangnya.

Pihaknya belum mencoba untuk meminta bantuan kepada dinas pendidikan, pasalnya administrasi sekolah masih menumpang dengan sekolah lain. Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat dihubungi wartawan mengatakan pihaknya akan melihat langsung sekolah yang dimaksud tersebut. “Nanti saya sidak ya,” ujarnya singkatnya. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top