Bangun Kota dan Universitas Bina Sarana Informatika Gelar Seminar Online Public Speaking | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Bangun Kota dan Universitas Bina Sarana Informatika Gelar Seminar Online Public Speaking

foto: istimewa

REVIEW, Bekasi – Prodi Hubungan Masyarakat, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan komunitas organisasi Bangun Kota menyelenggarakan Kelas Kita dalam bentuk seminar online tentang Terampil Berbicara di Depan Umum lewat channel Youtube Bangun Kota.

Seminar online ini dilaksanakan secara langsung melalui live streaming di Channel Youtube komunitas Bangun Kota pada, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan ini merupakan program pengabdian masyarakat para dosen yang rutin diadakan setiap semester dalam rangka membagi ilmu kepada masyarakat luas tentang public speaking khususnya bagi para milenials.

Meskipun dilaksanakan secara online melalui tatap virtual, hal tersebut tidak menyurutkan antusias para peserta.

Acara dibagi beberapa sesi yakni sesi materi, sesi tanya jawab, dan sesi hiburan. Menurut Pramelani, selaku ketua pengabdian masyarakat dari Universitas Bina Sarana Informatika bahwa acara ini sangat membantu kepada kaum muda milenials agar dapat mengembangkan kepercayaan diri dalam berbicara di hadapan orang lain khususnya di depan umum.

Berbagai metode cara mahir berbicara di depan umum dalam presentasi yang dipaparkan oleh Muhammad Jejen Jaelani, S.Sos, M.Pd sebagai tutor dari Dosen UBSI. Berbagai pertanyaan dari peserta komunitas organisasi Bangun Kota yang aktif dalam sesi ini.

Tidak hanya berisi sesi diskusi, para peserta juga dihibur dengan penampilan dari Taqwa Sejati, yang mempersembahkan dua buah lagu berjudul Rumah Kita ciptaan God Bless dan Di Rumah Aja ciptaan Taqwa Sejati.

Pihak UBSI sendiri mengharapkan, agar masyarakat luas dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi pribadi maju yang dapat berkembang dalam tantangan persaingan baik di dalam maupun di luar negeri.

Kegiatan ini akan terus berlanjut dan rutin diadakan setiap semesternya dengan tema yang berbeda di berbagai tempat secara berkesinambungan.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top