Bambang Soesatyo Terpilih Sebagai Ketua MPR | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Bambang Soesatyo Terpilih Sebagai Ketua MPR

foto: bambangsoesatyo.info

REVIEW, Bekasi—Politisi Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Bamsoet terpilih usai seluruh anggota MPR yang hadir menyatakan setuju dengan penetapan ini.

“Sesuai dengan ketentuan peraturan tatib MPR pasal 19 ayat 6 dari calon pimpinan MPR yang diajukan dipilih Ketua MPR secara musyawarah mufakat untuk ditetapkan sebagai pimpinan MPR,” kata pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dalam sidang paripurna MPR, Kamis (3/10/2019).

Bamsoet didukung 9 fraksi termasuk Gerindra yang menyatakan sepakat bermusyawarah mufakat. Kelompok DPD juga menyatakan dukungan untuk Bambang Soesatyo.

Ketua Fraksi Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria mengatakan, dukungan terhadap Bamsoet dilakukan setelah sebelumnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu.

“Kami fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Pak Bambang Soesatyo ketua MPR RI periode 2019-2024,” kata Riza

Sebelumnya, Gerindra mengusung Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR. Namun 8 fraksi dan DPD memberikan suara untuk Bambang Soesatyo. (blu)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top