Bakpia Dewi: Bakpia Rasa Modern Asal Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Makanan

Bakpia Dewi: Bakpia Rasa Modern Asal Bekasi

foto: reviewbekasi.com/ Dwitisya Rizky

REVIEW, Bekasi – Siapa yang tidak tahu kue Bakpia pathok, kudapan khas Jogja dengan isian kacang hijau dan kulit luar yang renyah.

Meskipun identik sebagai oleh-oleh khas daerah istimewa Yogyakarta, ternyata kita tak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati kue bakpia ini karena di Bekasi terdapat produksi Bakpia fresh yang bisa langsung kita santap.

Bakpia Dewi Kinanthi menghadirkan Bakpia pathok yang tidak hanya berisi kacang hijau tapi juga memiliki variasi isian rasa yang lebih modern. Mulai dari cokelat, keju, green tea, durian, ketan hitam dan kacang hijau.

Satu kotak berisi 20 buah Bakpia Dewi dengan harga Rp35.000 per kotak. Untuk pemesanan dilakukan via online melalui WhatsApp dan nantinya akan dikirim menggunakan jasa pengiriman instant dari ojek online, sehingga bakpia dapat disantap dengan kondisi fresh from the oven.

Review Bekasi berkesempatan mencoba langsung Bakpis Dewi dengan varian rasa cokelat, green tea dan kacang hijau. Dari kemasannya Bakpia ini dibungkus dengan kardus yang memiliki tampilan yang menarik.

Bakpia Dewi ini memiliki tekstur sangat lembut dan mudah hancur. Kulit tipisnya membalut isian rasa yang pas dan tidak mendominasi. Meskipun kulitnya tidak memiliki rasa namun tetap memberikan sensasi menikmati bakpia tradisional dengan aroma khas bakpia yang nikmat.

Perpaduan rasanya juga tidak terkesan dipaksakan meskipun berisikan isian rasa kekinian, mengingat bakpia ini merupakan kue yang sudah menjadi favorit sejak jaman dahulu.

Varian rasa cokelat bisa menjadibsalah satu varian favorit karena rasa cokelatnya yang manisnya tidak terlalu pekat sangat cocok menjadi isian bakpia ini. Apalagi jika dipadukan menjadi pendamping saat minum teh.

Isian green tea berwarna hijau terang ini memiliki rasa yang cukup enak. Terdapat aroma matcha yang khas dengan sensasi rasa pahit yang ringan. Meskipun manis sedikit pahit khas matcha, pecinta rasa green tea pasti suka dengan rasa ini.

Bakpia ini bisa bertahan selama beberapa hari dan disimpan di lemari pendingin. Sehingga bisa dengan aman untuk diikirim ke luar kota sebagai oleh-oleh. Selain di Bekasi, Bakpia Dewi juga tersedia di Yogyakarta dan Bandung. Kalian bisa cek langsung di instagram di @bakpiadewi.bekasi




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top