Badut Pennywise Kembali Meneror Dalam It: Chapter Two | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Film & Musik

Badut Pennywise Kembali Meneror Dalam It: Chapter Two

REVIEW, Bekasi – Pennywise kembali hadir membawa teror bagi Eddie, Beverly, Bill, Mike Hanlon, Richie, Ben dan Stanley ketika kembali ke kota Derry.

The Loosers Club dewasa, seperti sudah ditakdirkan untuk berkumpul kembali.  Kematian-kematian misterius, dan menghilangnya anak-anak hingga remaja-remaja tanggung menjadi dasar mereka kembali ke kota kecil yang tadinya sudah tidak mereka anggap menyeramkan lagi.

Satu panggilan dari ponsel Mike ke teman-teman lamannya mengubah semuanya. Semua garis yang sudah ditakdirkan untuk anak-anak yang dahulu pernah mengira sudah mengalahkan Pennywise kini harus kembali berhadapan dengannya.

Bisakah mereka melawan Pennywise untuk yang kedua kalinya?

Ketika It pada masanya mampu memberikan efek psikologis horor yang membuat bulu kuduk jadi merinding dan terngiang-ngiang. Adaptasi keduanya pun sedikit memberi harapan akan kesadisan si badut.

Fokus sang sutradara,  Andy Muschietti untuk langsung menggarap It Chapter Two ketika film pertamanya selesai dibuat pun menjadi terasa tak main-main.Konsep plot dari It: Chapter Two menyuguhkan tema yang lebih dewasa dengan turut serta mengangkat beberapa  isu sensitif dikalangan masyarakat.

Dibandingkan dengan film pertama, It: Chapter Two memiliki unsur komedi yang lebih kuat. Komedi yang disajikan pun bukan sekadar humor receh yang garing. Kombo Richie (Bill Hader) dan Eddie (James Ranshone) mampu menyelipkan lelucon mengundang tawa di tengah kepanikan mereka menghadapi teror Pennywise.

Namun, sebagai film sekuel It: Chapther Two tidak langsung membawa kita kepada kengerian dari badut peneror, ditambah durasi yang panjang membuat cerita banyak yang dibuat tidak efektif. Namun, Teror dari Pennywise pun ditampilkan dengan gaya lebih brutal dan mencekam.

Keunggulan utama dari film horor berdurasi 169 menit ini adalah dari segi casting para aktor pemeran versi dewasa dari The Losers Club.

Siapa pun yang menjadi casting director dari film It: Chapter Two pantas diacungi jempol karena mampu memilih para aktor dewasa yang memiliki kemiripan fisik nyaris sempurna dengan aktor-aktor ciliknya.

Tak hanya mirip secara fisik, akting James McAvoy sebagai Bill, Jessica Chastain sebagai Beverly, Bill Hader sebagai Richie, James Ranshone sebagai Eddie, Isaiah Mustafa sebagai Mike, Jay Ryan sebagai Ben, serta Andy Bean sebagai Stanley juga mampu menyaingi kualitas penjiwaan karakter yang sudah dibawakan oleh para aktor cilik di film pertama.

Lalu, bagaimana dengan pemeran Pennywise yang dimainkan oleh Bill Skarsgard?  Bill Skarsgard tetap mampu menjaga konsistensinya sebagai sosok badut yang mengerikan. Horor teatrikal melalui, ekspresi, intonasi bahasa, logat hingga padnagan mata. Tak ada yang berani benar-benar menatap Pennywise terlalu lama.

Secara keseluruhan, It: Chapter Two menjadi film horor yang bisa dinikmati tanpa harus mikir berat. Apalagi bagi kamu yang sudah membaca bukunya atau menonton versi miniseri tahun 1990, hasil akhir duel The Losers Club vs Pennywise di film ini bisa menjadi kejutan tersendiri. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top