Api Hanguskan 150 Kios di Pasar Baru Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Api Hanguskan 150 Kios di Pasar Baru Bekasi

REVIEW, Bekasi—Pasar Baru Bekasi terbakar Jumat (13/9/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Sedikitnya 150 kios yang ada di area lantai 1 dan basement Blok A-D, Pasar Baru Bekasi ludes dilalap si jago merah.

Belum diketahui penyebab kebakaran terjadi dan sumber api berasal. Namun kuat dugaan api berasal dari hubungan arus pendek dari salah satu kios yang terbakar.

Menurut salah satu pedagang, Aji, api berasal dari bagian tengah lantai 1. Api cepat membesar karena bahan yang dijual didominasi barang-barang yang mudah terbakar seperti plastik dan kain.

“Begitu ada api, sejumlah pedagang berupaya memadamkan api, tapi api cepat membesar dan merember ke kios disebelahnya,” ujar Aji, Jumat (13/9/2019) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin, kebakaran dilaporkan oleh warga terjadi pukul 20:00 WIB. Sedikitnya 14 unit Damkar Kota Bekasi diterjunkan untuk memadamkan api.

“Selain damkar dari Kota Bekasi juga ada bantuan dari Dinas Pemadam Kabupaten Bekasi dan Juga DKI Jakarta Timur,” terang Aceng.

Aceng membenarkan jika api sulit dipadamkan karena bahan yang ada di sebagian kios merupaka bahan yang mudah terbakar. Hingga Sabtu (14/9/2019) dini hari, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi Pasar Baru. (des)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top