Anies Resmikan Flyover Rawa Panjang dan Cipendawa | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Anies Resmikan Flyover Rawa Panjang dan Cipendawa

REVIEW, Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan jalan layang (Flyover) Rawa Panjang dan Cipendawa, Jum’at (31/1/2020).

Dalam sambutannya, Anies berharap flyover ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kegiatan pembangunan flyover simpang Cipendawa dan Rawapanjang kami dukung penuh dan kami berharap 2 simpang atau 2 flyover ini akan dirasakan masyarakat luas di Bekasi maupun luar Bekasi,” kata Anies, Jumat (31/1/2020).

Dia mengatakan, bahwa baik Bekasi dan Jakarta saling berkolaborasi dan sebagai penyangga satu sama lain. “Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menopang, kita adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor,” imbuh dia.

Sementara, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan dua flyover ini sangat dibutuhkan warga Kota Bekasi. Pasalnya, kemacetan kerap terjadi di simpang Cipendawa dan simpang Rawapanjang.

“Alhamdulilah lebih dari (dana) Rp300 miliar dengan berbagai proses hari ini hadir disini bukan hanya kepentingan DKI tapi juga nasional, Jabar (Jawa Barat),” tuturnya.

Berdasarkan pantauan REVIEW, flyover Rawapanjang sudah mulai dilalui kendaraan. Sedangkan flyover Cipendawa masih dijaga oleh beberapa petugas Dinas Perhubungan.

Flyover Rawapanjang dan Cipendawa merupakan proyek dengan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Rawapanjang dan Cipendawa.

Flyover Rawapanjang akan menghubungkan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Raya Narogong. Sementara itu, Flyover Cipendawa menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong.

Kedua flyover itu jadi akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang saban hari menuju dan kembali dari TPST Bantargebang. (dtr)




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top