Akses Jalan di Perumahan Permata Kranggan Tertimbun Tanah Longsor | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Akses Jalan di Perumahan Permata Kranggan Tertimbun Tanah Longsor

REVIEW, Bekasi — Derita akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek belum mereda ketika air sudah tidak turun lagi dari langit. Di Kota Bekasi misalnya terjadi bencana tanah longsor tepatnya di perbatasan antara Perumahan Permata Kranggan dan Kranggan Permai pada Selasa (25/2/2020).

Seorang warga Perumahan Permata Kranggan,  Yasin Bejo, menuturkan tanah longsor terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Derasnya air hujan menyebabkan tebing yang memisahkan perumahan Permata Kranggan dan Kranggan Permai, Kelurahan Jatisampurna, Kota Bekasi, longsor yang kemudian menimpa rumah dan satu mobil warga. Selain itu, akses ke arah dan dari Jalan Permata 6 dan Permata 7 di perumahan itu terputus.

“Tidak ada korban, hanya menghempas satu unit mobil dan menutupi jalan. Ketebalan tanah yang menutup jalan mencapai sekitar 1,5 sampai 2 meter,” ungkap Yasin.

Selama ini, tebing yang memisahkan dua perumahan tersebut diturap bronjong. “Selama belasan tahun saya di sini, belum pernah terjadi longsor,” kata Yasin.

Sementara itu, menurut Yasin, di perumahan Kranggan Permai yang belokasi di dataran atas terdapat banyak rekahan tanah. “Jalan-jalannya retak, warga khawatir kalau hujan terus turun dan deras, longsor susulan bakal terjadi.”

Sampai berita ini diturunkan, Kamis (27/02/2020), tanah longsoran masih menutup jalan akses. Pegawai dari Pemerintah Kota Bekasi memang sudah ada yang meninjau tetapi belum ada kegiatan untuk membersihkan timbunan tanah tersebut.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top