Aiesec Indonesia dan Danone Aqua Ajak Masyarakat dan Pelajar untuk Minum Air Putih Lewat Gerakan AMIR Project 2 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Aiesec Indonesia dan Danone Aqua Ajak Masyarakat dan Pelajar untuk Minum Air Putih Lewat Gerakan AMIR Project 2

foto : Dwitisya Rizky / reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Organisasi kepemudaan Aisec Indonesia mengajak seluruh masyarakat khususnya anak usia sekolah di momen Car Free Day (CFD) Kota Bekasi
untuk minum air putih dalam gerakan Ayo Minum Air Putih (AMIR) Project 2019, Minggu (24/11/2019).

Bertemakan “Air Minum Terjangkau Untuk Pelajar Sehat, Cerdas, dan Peduli Lingkungan”, acara ini salah satunya bertujuan untuk meingkatkan tingkat kesadaran dan pengetahuan pelajar terhadap pentingnya menjaga kesehatan tubuh melalui minum air putih 6 gelas setiap hari serta petingnya menjaga lingkungan.

Aiesec mengundang empat sekolah menengah pertama di Kota Bekasi untuk turut meramaikan kampanye gerakan sehat ini dengan kegiatan pawai atau long march di sekitar jalur CFD, Stadion Patriot Chandrabaga.

Ke empat sekolah tersebut juga menjadi kandidat dari Student Ambassador dari Gerakan AMIR project. Sekolah yang nantinya terpilih sebagai Student Ambassador atau Duta AMIR ini akan diberikan uang pembinaan, merchandise, dan beberapa properti yang akan menunjang kegiatan sosiasialisasi gerakan AMIR di kalangan sekolah.

“Jadi Student Ambassador itu baru dimulai tahun ini. Jadi nanti akan kami pilih satu, tapi kita akan mengutamakan dulu si siswa ini akan mengadvokasi di lingkup sekolahnya dulu. Nanti sudah berjalan sekitar 2-3 bulan kita akan meningkatkan kualitasnya agar Student Ambassador terpilih dapat bisa mengadvokasi sekolah-sekolah lainnya juga,” terang Asyifa Apsari, Koordinator Regional AMIR Project 2019 Bekasi.

AMIR dalah kegiatan aktivasi kampanye minum air putih skala nasional yang diinisiasi pertama kali oleh IHWG-FKUI dan Danone Aqua dalam mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebelumnya, Aiesec sudah melakukan pra kegiatan AMIR Nasional di Bekasi melalui Goes To School (GTS) ke Sekolah Dasar di Kabupaten dan Kota Bekasi dan telah menjangkau 20.000 siswa.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top