12 Pakem Batik Bekasi Diperagakan Dalam Batik Bekasi Fashion Show 2019 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

12 Pakem Batik Bekasi Diperagakan Dalam Batik Bekasi Fashion Show 2019

REVIEW, Bekasi—Sejumlah model di Kota Bekasi memperagakan 12 pakem khas batik bekasi dalam “Batik Bekasi Fashion Show 2019” yang digelar di D Bhagasasi Pasar Proyek Trade Center, Bekasi Timur, Sabtu (5/10/2019)

Gelaran yang diinisiasi Komunitas Batik Bekasi (Kombas) ini menampilkan beragam fashion terkini dengan bahan batik Bekasi yang memiliki ciri khas berbeda.

Menurut Ketua Kombas, Barito,  acara ini sebagai upaya menampilkan batik khas bekasi terkini yang semakin update dan berkembang. Selama ini, batik khas Bekasi terus berkembang dengan banyaknya perajin yang menampilkan karya-karya mereka memakai batik khas Bekasi.

“Saat ini sudah banyak perajin yang menggunakan motif khas dari batik Batik. Ini tentu member gambaran bahwa batik Bekasi terus berkembang dengan karya-karya dari perajin yang semakin beragam,” kata Barito, Minggu (6/10).

Barito mengatakan saat ini sudah bekerjasama dengan UMKM. Sekitar 50 UMKM hingga sekarang sudah pernah bekerjasama dengan kombas mengembangkan produk-produk dari batik.

Batik-batik yang ditampung dalam koperasinya merupakan batik hasil karya para pengrajin lokal Kota Bekasi. Dengan 12 motif yang telah dipakemkan menjadi motif batik Kota Bekasi dijadikan modal mengembangkan produk-produk kombas.

“Saat ini sudah ada 6 binaan kita yang mandiri dan 20 yang akan menuju mandiri. Kedepan kita akan cetak pengrajin-pengrajin yang dapat memproduksi,” jelas Barito.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top